Anggota DPRD Sulut Ayub Ali Pertanyakan Kajian Penanganan DAS Mahawu Dan DAS Bailang

Manado, Berita Online Lokal.Com- Musibah bencana banjir di Kota Manado pada 27 Januari 2023 lalu, telah mendorong Komisi III DPRD Sulut Bidang Pembangunan untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan BPJN, BWSS I, Dinas PUPR, BPBD dan Dinas Perkimtan Selasa (31/1/2023) yang dilaksanakan di ruang komisi III.

Anggota Komisi III Ayub Ali, SE mengatakan, penanganan masalah di DAS Tondano, DAS Bahu dan DAS Tikala sudah mempunyai perencanaan dengan sumber dana bantuan bank dunia.

Menurut Ayub Ali, SE, justru yang menjadi pertanyaan untuk penanganan masalah di DAS Mahawu dan DAS Bailang yang sering mengakibatkan banjir, selalu dilaporkan ke Komisi III bahwa masih dalam bentuk kajian.

“Jangan terlalu banyak kita duduk di belakang meja, tetapi rakyat ini berteriak-teriak. Kami ini dari Dapil Manado yang tepatnya terkena bencana menjadi tempat sasaran,” ujar anggota Badan Anggaran kecewa.

Ayub Ali berharap, agar Balai Wilayah Sungai Sulawesi I untuk melaksanakan rapat koordinasi dengan Pemkot Manado untuk memecahkan permasalahan di DAS Mahawu dan DAS Bailang.

Anggota DPRD Sulut Dapil Manado Ayub Ali mengingatkan, agar permasalahan di DAS Mahawu dan DAS Bailang jangan sampai menjadi pekerjaan rumah yang berlarut-larut selamanya. (JoTam)