Asisten Perekonomian Enos Pontororing Buka Bimtek Tata Cara Pelaporan Perizinan Berusaha Secara Online

BERITA ONLINE LOKAL,TOMOHON—Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Penanaman Modal dan PTSP melaksanakan kegiatan bimbingan teknis tata cara penyampaian LKPM

(Laporan Kegiatan Penanaman Modal) online perizinan berusaha, dilaksanakan di Grand Master Resort, rabu (18/5/2022).

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH melalui Asisten Perekonomian Setda Ir Enos Pontororing MSi membuka kegiatan tersebut.
Saat membuka kegiatan, dikatakannya bahwa bimbingan teknis ini memiliki makna yang sangat penting dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi di Daerah maupun Nasional.
LKPM ini memuat perkembangan penanaman modal dan kendala yang dihadapi penanaman modal, disampaikan secara berkala kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan pemerintah daerah yang bertanggung jawab dibidang penanaman modal.
Melalui kegiatan ini, para pelaku usaha/investor tentunya akan semakin bersemangat, bergairah untuk menanamkan modalnya di Kota Tomohon.

Kadis Penanaman Modal dan PTSP Kota Tomohon Ir Ervinz Liuw MSi menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan penyampaian LKPM, serta agar pelaku usaha mahir dalam mengisi LKPM secara online dan untuk mengetahui perkembangan kegiatan usaha dan kendala yang dihadapi penanam modal/usaha.

(Meyfi benua)