oleh

Astaga !! Sejumlah Fasilitas Bantuan Pabrik Es Ternyata “Mendarat” ke Ketua PKP Bitung

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Dugaan penyalahgunaan bantuan pabrik es di kelurahan Batu Putih dari pemerintah pusat yang sudah berlalu 20 tahun, kini mulai diungkap barisan Korps Adhyaksa Bitung.

Hal ini dibuktikan, Jumat (7/1/2022), Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung memanggil anggota DPRD Bitung Nabsar Badoa untuk dimintai keterangan terkait bantuan yang diserahkan pada tahun 2002.

Dari informasi yang diperoleh, pemanggilan Nabsar yang juga Ketua DPK Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Kota Bitung karena diduga punya keterlibatan dengan kasus tersebut.

Ini pun terungkap, bahwa sejumlah fasilitas penunjang pabrik es yakni mesin es balok dan mini cold storage ternyata sudah diakuisi atau dialihkan kepada dirinya sejak tahun 2010.

“Pada tahun 2010 saya diminta untuk mengelola mesin es batu dan cold storage, untuk mesin es balok pun sudah rusak dan sudah tidak bisa diperbaiki. Tapi mini cold storage sampai sekarang masih jalan dan saya gunakan pribadi bukan di pabrik,” bebernya saat diwawancarai awak media usai memberikan keterangan.

Nabsar yang juga menjabat Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bitung mengaku dicecar beberapa pertanyaan terkait hal tersebut.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bitung Frenkie Son saat dikonfirmasi terkait hal ini, enggan berkomentar banyak. “No Comment, pada intinya sementara lidik,” singkatnya.

News Feed