Berkah Ramadhan, Polwan dan Bhayangkari Cabang Bitung Bagikan Ratusan Paket Takjil

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Ramadhan, bulan penuh berkah membuka seluruh mata hati kita khususnya umat muslim di dunia untuk senantiasa meningkatkan amal ibadahnya.

Ibadah berpuasa di bulan Ramadhan bukan hanya sekadar menahan rasa lapar dan haus, namun lebih dari itu, makna puasa sesungguhnya bagaimana kita menjadi manusia yang mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita pada sang kholiq. Mampu menjadi manusia yang bersabar dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

Kepedulian terhadap sesama di bulan penuh berkah ini pula yang ditunjukkan personel Polwan Polres Bitung bersama pengurus Bhayangkari cabang Bitung dengan menggelar kegiatan berbagi Takjil, Jumat (22/4/2022).

Dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Bitung Ny. Gita Alam Kusuma didampingi Wakil Ketua Ny. Apry Andri Permana, sebanyak 200 paket dibagikan kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan Kompleks Polri, kelurahan Pinokalan kecamatan Ranowulu.

Ketua Bhayangkari Cabang Bitung Ny. Gita Alam Kusuma mengatakan bahwa pembagian takjil merupakan suatu bentuk kepedulian kepada pengguna jalan yang masih beraktifitas saat menjelang buka puasa.

“Dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini, setidaknya kita bisa membantu masyarakat yang masih beraktifitas untuk berbuka puasa,”ucapnya.

Ny. Gita Alam Kusuma menambahkan, bahwa bulan Ramadhan menjadi kegiatan bagi Polwan Polres Bitung dan Bhayangkari Cabang Bitung untuk berbagi kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian dengan harapan untuk membangun silaturahmi.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian antar sesama kepada saudara kita khususnya kaum muslimin yang menjalankan ibadah puasa,” tandas istri tercinta Kapolres Bitung, AKBP. Alam Kusuma S. Irawan.

Sementara itu, AKP Inge B. Marijo selaku koordinator kegiatan menuturkan pembagian takjil gratis, juga sebagai bentuk kedekatan antara Kepolisian dengan masyarakat.

“Kami hadir di tengah masyarakat, tentunya berbagi Takjil ini adalah bagaimana kita mensosialisasikan kegiatan Kepolisian kepada masyarakat,” singkatnya.

Kegiatan bagi takjil menjelang buka puasa ini, mendapat respon positif dari para pengguna jalan yang nampak antusias saat menerima takjil dari ibu-ibu Bhayangkari.