oleh

Besok, Staf Khusus Wali Kota Bitung Gelar Vaksinasi Massal di Empat Lokasi

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Akselerasi Vaksinasi Nasional terus digalakkan pemerintah dengan terus membuka ruang kerja kolaborasi dengan berbagai pihak.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dalam hal ini jajaran Staf khusus Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, lagi-lagi terpanggil untuk memprakarasai kegiatan ini.

Kali ini, target  sasaran yang hendak disasar yakni 4000-an pelajar/remaja yang duduk di bangku SMP dan SMA/SMK (MTs/Aliyah) yang ada di kota Bitung.

Rangkaian persiapan pun sudah dan sedang dilakukan terutama membangun alur komunikasi dan koordinasi dengan beberapa institusi berkompeten seperti, Dinas Pendidikan Kota Bitung, Kantor Cabang Dinas Pendidikan Daerah Minut-Bitung, juga tentunya Dinas Kesehatan Kota Bitung.

Sementara sponsor ship penyedia stok vaksin Stafsus Bitung masih tetap menjalin kerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulut- Gorontalo dan Bank Central Asia (BCA) Tbk.

Dua personel Stafsus Bitung, Frans Tiolong bersama dr Dirk Lengkong menjelaskan bahwa persiapan telah rampung. “Kegiatan dilaksanakan Rabu 10 November, dimulai pukul 10.00 WITA hingga selesai serentak di 4 (empat) lokasi yakni Tribun Kantor Wali Kota Bitung, Puskesmas Girian Weru, Puskesmas Tinombala dan Green Park (Pasar Winenet),” jelas Tiolong diaminkan Lengkong, Selasa (9/11/2021).

Tim kerja Stafsus Bitung lainnya, Raymond ‘Kex’ Mudami menambahkan, akselerasi vaksinasi nasional di pekan ini adalah kelanjutan dari  inisiasi  kegiatan pertama 8 Oktober 2021 lalu. “Bahkan telah dirancang selama November  2021 ini vaksinasi pelajar ini akan dilaksanakan secara masif,” tukasnya.

Mantan jurnalis ini menambahkan, sejatinya kegiatan ini memiliki double target yang hendak dicapai. Pertama memaksimalkan partisipasi kalangan remaja yang datang dari jenjang sekolah SMP maupun SMA/SMK/Ts se Kota Bitung.

“Yang pastinya mengejar capaian target Pemerintah Kota Bitung untuk bulan November ini capaian 80 sudah tembus 80 persen,” pungkas Mudami.

News Feed