oleh

Bupati dan Wakil Bupati JGKWL Hadir Paripurna DPRD Minut, Mendengar Pidato Presiden RI Peringati HUT Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan

Peliput: Innor

BERITA ONLINE LOKAL, MINUT– Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Utara Mendengarkan Pidato kenegaraan Presiden Republik indonesia (RI) Ir. Joko Widodo Peringati HUT Ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI  Dalam rangka, peringatan hari ulang tahun ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI di hadapan sidang Tahunan MPR-RI dan sidang bersama DPR -RI Tahun 2021, Senin (16/8/2021)

Rapat Paripurna ini dibuka langsung ketua DPRD Denny Lolong Ssos didampingi Wakil Ketua I Danniel Mathew Rumumpe ,Wakil 2 Olivia Mantiri dan Sekwan DPRD Jossy Kawengian. dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Joune Ganda mengatakan, Presiden Ir Joko Widodo dalam sambutan dalam rangka peringatan HUT Ke 76 Kemerdekaan RI menegaskan,  pandemi Covid 19 masih ada, membuat kita harus mawas diri, perbaiki diri dan kuatkan diri. Pandemi ini juga mengajarkan, dan mengajak untuk kita kuat menahan beban berat, beresiko, untuk  dihadapi bersama. Disaat kita bersatu, disitulah kekuatan kita. Kita harus tahan, banyak sabar, tetap tabah dan kuat bertahan. Presiden juga mengingatkan harus pandai, cepat dan tepat bertindak. Pandemi ini sebagai proses ujian untuk menjadi bangsa yang tahan banting.

Selain itu juga, kata Presiden, kemerdekaan  bukan hadiah, ataupun pemberian tetapi diraih dengan perjuangan dan diplomasi. Sehingga perjuangan ini harus diperkuat fondasi kekuatan untuk membangun.

Ikut hadir dalam rapat paripurna ini Kepala Kejaksaan Negeri Minut Fanny Widyastuti SH MH, Kapolres AKBP Grace Rahakbau SIK, Sekda Ir. Jemmy Hengky Kuhu, Dandim 1310 Bitung/Minut Letkol Inf Benny Lesmana SE M, han dan Ketua Pengadilan Minut Jufli Adam SH MH.

News Feed