Bupati Franky Wongkar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ruang Terbuka Hijau di Pusat Kota Amurang

KABUPATEN Minahasa Selatan (Minsel) Amurang segera miliki Ruang Terbuka Hijau (RTH). Pembangunan telah dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH, Sabtu (25/09/2021).

Dalam sambutannya Bupati Franky Wongkar mengatakan, pembangunan RTH di pusat Kota Amurang untuk menjawab aspirasi masyarakat yang meminta pemerintah menyediakan RTH.

“Harapannya fasilitas ini dapat memberi warna baru bagi masyarakat Minahasa Selatan sekaligus mempercantik kota,”ujarnya.

Untuk itu, Bupati pun berharap RTH dapat dipergunakan sebagaimana mestinya untuk kepentingan masyarakat luas.

“Nantinya RTH akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang, termasuk yang bisa dimanfaatkan oleh generasi muda di dalam mengembangkan kreasi dan bakat,” urainya.


“Fungsi utamanya adalah sebagai wahana interaksi antar komunitas untuk berbagai tujuan, baik individu maupun kelompok,” imbuhnya.
Dengan hadirnya RTH di pusat kota, lanjut Bupati, dapat membantu mereduksi polusi udara yang ada selain dapat digunakan sebagai wadah dalam menciptakan interkasi sosial hingga membentuk budaya sehat bagi masyarakat,”lanjutnya.

Kegiatan yang diawali dengan ibadah ini turut dihadiri Wakil Bupati Minsel Petra Yani Rembang, Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Herbeth Andi Amino Sinaga, Kajari Minsel Budi Hartono, unsur Forkopimda laiunnya dan pejabat Pemkab Minsel.