Bupati JG Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2021

Peliput: INNOR

Minut- Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda memimpin upacara Pengukuhan Pasukaan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2021.
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kabupaten Minahasa Utara (Minut) berjumlah 34 orang, Senin (16/08/2021)

Pengukuhkan dan dilantik bupati Minut Joune Ganda, SE disaksikan Wakil Bupati Kevin W Lotulung, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan OPD serta jajaran Pemkab Minut.


34 Putra dan Putri terbaik Minut ini, terdiri dari 15 siswi dan 19 siswa SMA/SMK digodok selama 3 bulan dengan pembekalan mental, ideologi Pancasila, ketrampilan baris berbaris, serta pengetahuan dan kecintaan terhadap tanah air.


Dalam sambutan pengukuhan anggota Paskibraka yang akan bertugas pada detik-detik Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 2021 di Minut.

Bupati Joune Ganda mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dirinya menyampaikan banyak selamat kepada adik-adik anggota Paskibraka. Ucapan terima kasih juga kepada para orang tua, kepada para instruktur yang dengan susah payah dengan ketekunan serta semangat untuk tetap siap untuk melaksanakan tugas negara pada Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia di tingkat kabupaten Minahasa Utara.

Anggota Paskibraka adalah orang-orang yang dilatih digembleng secara fisik dan mental untuk melaksanakan tugas Mulia yakni mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Adik-adik Paskibraka ini dipilih untuk menjalankan tugas melalui seleksi yang ketat dan transparan.

“Saya sendiri melihat berbulan-bulan masa seleksi dan hampir satu bulan setiap hari, mereka digembleng secara fisik dan mental kemampuan sehingga akhirnya adik-adik sakalian dinyatakan lulus untuk menjalankan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera,” ucap Bupati JG

Selanjutnya Bupati berharap hendaknya dalam diri setiap Paskibraka memiliki cita-cita dari para pejuang kemerdekaan kita yang memperjuangkan kemerdekaan ini dengan tetesan darah, pengorbanan jiwa dan air mata untuk memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yakni memiliki semangat juang dengan hati dan kesungguhan untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara di peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

“Yang harus dimiliki saat ini oleh generasi muda adalah nilai-nilai semangat pantang menyerah untuk maju bersama di dalam menempuh segala macam tantangan demi mencapai masa depan yang Gilang Gemilang, dan saya meyakini bahwa kalian adalah Pemuda Pemudi yang tangguh dan memiliki semangat pantang menyerah sehingga menjadi garda terdepan kabupaten Minahasa Utara, bahkan di Indonesia. Seperti Ir Soekarno Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia pernah berkata Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia.” Kata Joune Ganda dengan tegas

Pengukuhan yang dilaksanakan di pondopo Pemkab minut dengan mengikuti Prokes Covid-19 ini, turut diikuti para orang tua anggota Paskibraka melalui live video streaming.

Inilah Nama-nama Paskibraka

1. DHEMITRY WUISAN (SMA NEGERI 1 AIRMADIDI)
2. DEFNI RORI (NEGERI 1 AIRMADIDI)
3. PUTRI LONGDONG (SMA NEGERI 1 AIRMADIDI)
4. DAIAN NURHIDAYAH (SMA NEGERI 1 WORI)
5. DIRGAHAYU RONDONUWU (SMA NEGERI 1 AIRMADIDI)
6. INJILIA TICOALU (SMA NEGERI 1 AIRMADIDI)
7. ANGELICA KOLOAY (SMA KATOLIK DON BOSCO LEMBEAN)
8. PRAYSE SUMAMPOUW (SMA NEGERI 1 AIRMADIDI)
9. REGINA MAILOOR (SMA KATOLIK DON BOSCO LEMBEAN)
10. CRISTINA TAMPOMALU (SMA NEGERI 1 AIRMADIDI)
11. PRYSSILLIA AWUY (SMA KLABAT)
12. SHEREN KOHO (SMA ADVENT KAIMA)
13. REGINA RARANTA (SMK KLABAT AIRMADIDI)
14. DEWITHREE K. MONA (SMA NEGERI 1 LIKUPANG)
15. JUNE RIO SALENDA (SMA NEGERI 1 AIRMADIDI)
16. GABRIEL M. J. INARAY (SMA KATOLIK DON BOSCO LEMBEAN)
17. RIVALDO GERUNG (SMA KLABAT)
18. KSATRIA KOLULUN (SMA NEGERI 1 DIMEMBE)
19. ABRAHAM ROTINSULU (SMA UNKLAB)
20. ASYARIA SAVIOLA (SMA KLABAT)
21. MARK MULJANTO (MANADO INTERNATIONAL SCHOOL)
22. GRAYDI KAMUH (SMKS LIKUPANG TIMUR)
23. JERICHO SIBY (SMA KLABAT)
24. ROLANDI SALAKA (SMA NEGERI 1 AIRMADIDI)
25. MEYDI MANDIAS (SMA NEGERI 1 AIRMADIDI)
26. GIOVANNI TUMIWA (SMA NEGERI 1 AIRMADIDI)
27. CHRISTOVEL MAINDOKA (SMA NEGERI 1 AIRMADIDI)
28. FRANSISKO MAKAHINDA (SMA KOSGORO SEREI)
29. JEROL NAUMANG (SMK NEGERI 1 AERMADIDI)
30. STEFANUS WANTAH (SMK KLABAT)
31. JULIO STIVEN MATINDAS (SMA KOSGORO SEREI)
32. JUVENTIO WUMU (SMA KLABAT)
33. MIRACLE SAMBOUW (SMA NEGERI 1 AERMADIDI)
34. JENIFER GAMBEH (SMA NEGERI AIRMADIDI)