Bupati Minut Joune Ganda Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi 2021

Peliput : INNOR

BERITA ONLINE LOKAL, MINUT – Bupati Minahasa Utara, Joune JE Ganda SE, melalui Zoom Meeting, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tahun 2021. Rakornas ini dilaksanakan secara Hybrid dari Istana Negara Jakarta, Rabu (25/8/2021).

Rakornas ini dibuka langsung Presiden RI Ir. Joko Widodo dengan tema “Mendorong Peningkatan Peran UMKM Pangan Melalui Optimalisasi Digitalisasi untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Stabilitas Harga Pangan.

Kata Joune Ganda, tujuan diadakan Rakornas 2021 ini adalah, untuk mendorong Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), mensinergikan kebijakan stabilitas harga dengan kebijakan pemulihan ekonomi di daerah, serta menghasilkan kebijakan pengendalian inflasi daerah, yang akan menjadi bahan masukan untuk kebijakan pengendalian inflasi secara nasional.

Rakornas bertema “Mendorong Peningkatan Peran UMKM Pangan Melalui Optimalisasi Digitalisasi untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Disabilitas Harga Pangan” ini diikuti juga oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur BI Perry Warjiyo dan Ketua Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, para kepala daerah baik Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, Wali Kota/Wakil Wali Kota, danTim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) seluruh Indonesia.