Carrol Senduk Dorong Pengembangan Budidaya Bunga Krisan Di Tomohon

BERITA ONLINE LOKAL,TOMOHON–Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH ikut bersama dengan Kelompok Tani Primadona Kakaskasen dalam panen perdana bunga krisan di perkebunan perlombaan Kelurahan Kakaskasen, jumat (17/12/2021).

Saat bersamaan Walikota hadir dan ikut dalam panen perdana bunga krisan bersama dengan Kelompok Berkat Tani Kakaskasen.

Walikota Senduk mengapresiasi para anggota Kelompok Tani yang bersemangat dalam pengembangan budidaya bunga krisan.

Hal ini merupakan bentuk dukungan pengembangan agribisnis krisan Tomohon menuju ekspor karena sebagai perhatian dari Kementerian Pertanian RI telah memprogramkan Tomohon sebagai salah satu daerah pengekspor bunga krisan.

“Melalui panen krisan saat ini semoga dapat mendorong para petani lainnya di Kota Tomohon untuk pengembangan budidaya krisan sehingga berharap ke depannya program ekspor bunga krisan akan terwujud dan sukses untuk kemajuan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon pada umumnya,” ujar Wali Kota.

Menurut Wali Kota, bunga Krisan memiliki nilai ekonomi tinggi jika nanti tembus pasar Internasional.

Ia mengajak generasi muda, Milenial, Gen-Z untuk rajin menanam bunga yang sangat prospek untuk diekspor ke belahan dunia.

Hal ini merupakan bentuk dukungan pengembangan agribisnis krisan Tomohon menuju ekspor karena sebagai perhatian dari Kementerian Pertanian RI telah memprogramkan Tomohon sebagai salah satu daerah pengekspor bunga krisan. (Meyfi)