oleh

Cegah Penyebaran Covid 19, Pemkab Mitra Sosialisasikan 7 Hal Penting Ke Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara secara langsung melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang 7 hal penting untuk mencegah virus Corona. Kerjasama sejumlah SKPD yakni Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kesehatan, Rabu (7/10) hari ini.

Pantauan media ini, tim gabungan memulai sosialisasi dengan menggunakan pengeras suara dari kendaraan milik Diskominfo serta mobil operasional milik Dinas Kesehatan dan menempuh perjalanan menuju ke Kecamatan Ratatotok.

Sejumlah titik keramaian diantaranya Pasar Belang dan Ratatotok menjadi target sosialisasi ini. “Atas instruksi Bupati Mitra James Sumendap, kita masih akan terus melakukan sosilisasi ke masyarakat tentang beberapa hal yang perlu dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19,” ujar Frits Mokorimban, Plt Kadiskominfo.

Menurutnya, masyarakat diingatkan untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker dalam melakukan aktivitas sehari hari. “Selain itu, diimbau kepada masyarakat untuk tetap makan makanan bergizi, minum air secukupun serta konsumsi vitamin C,”tambah Mokorimban.

Poin selanjutnya ditambahkannya ialah imbauan untuk sering mencuci tangan di air yang mengalir selama 20-40 detik, membersihkan benda-benda yang sering disentuh semisal handphone, laptop, gagang pintu dan lainnya dengan menggunakan cairan desinfektan.

“Jika bersin dan batuk maka tutup mulut dan hidung dengan mengunakan tisue atau siku bagian dalam. Dan terakhir, segera menghubungi Puskesmas/RS jika sakit dan memiliki riwayat perjalanan dari wilayah terjangkit atau riwayat kontak dengan pasien Covid-19, dan siapkan kartu kewaspadaan kesehatan,”pungkasnya.(citrasoputan)

News Feed