CSWL mulai Bongkar Kabinet. Hari ini, 157 Pejabat Fungsional Dilantik

 Peliput:Meyfi benua

BERITA ONLINE LOKAL, TOMOHON– Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH melantik 157 Pejabat Fungsional Tertentu yang terdiri dari Guru serta Tenaga Kesehatan, Senin (25/3/21).

Saat melantik Caroll mengatakan,saat ini pihaknya sedang berupaya semaksimal mungkin untuk menata birokrasi kearah yang lebih baik lagi. “Diantaranya menempatkan pejabat sesuai dengan keahlian, kemampuan dan kompetensi yang dimiliki dalam rangka mewujudkan good governance dan clean governance,”ungkapnya.

Pejabat fungsional tertentu menurut Senduk merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki peranan penting dalam mewujudkan pelayanan publik. “Sehingga pejabat fungsional tertentu harus didorong untuk lebih meningkatkan keahlian dan kompetensi sesuai dengan profesi yang dimiliki,”tambhanya.

Dijelaskannya, esuai dengan amanat Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil pasal 87 bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.