Dampingi Ketua TP-PKK Sulut, Jean’arc Senduk-Karundeng Serahkan Bantuan Alat Catering

BERITA ONLINE LOKAL, TOMOHON Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng menghadiri kegiatan Penyerahan Bantuan Alat Catering oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara bertempat di Taman Wisata Pelangi Tomohon Selasa (27/7).

Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan menyerahkan langsung bantuan alat catering kepada 10 kelurahan yang diterima langsung oleh Ketua TP-PKK masing-masing kelurahan dan didampingi oleh Lurah.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara mengatakan bantuan alat catering dari TP-PKK Provinsi lewat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini atas persetujuan izin dari pak gubernur, bantuan ini sudah kami buat 4 tahun berturut-turut. mudah-mudahan tahun depan Kota Tomohon akan lebih banyak mendapat bantuan.

“Perlu saya sampaikan bahwa bantuan ini bukan menjadi milik kepala Kelurahan atau ketua TP-PKK Kelurahan yang mendapat bantuan namun ini milik aset dari PKK Kelurahan yang menerima bantuan tapi bukan berarti cuma menjadi aset artinya ibu-ibu di kelurahan yang ada di Kota Tomohon yang mendapat bantuan ini boleh memanfaatkan bantuan alat catering ini dalam rangka meningkatkan pendapatan ekonomi dari ibu-ibu atau kader PKK di tiap kelurahan,” ujar Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Diingatkannya kepada kader PKK untuk selalu menjaga protokol kesehatan. “Mari torang sama-sama menjaga kesehatan dengan selalu memakai masker, selalu menjaga jarak, mengurangi keluar rumah kalau tidak penting dan selalu mencuci tangan dengan sabun,”pungkasnya.

Sementara Ketua TP-PKK Kota Tomohon mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, terlebih khusus Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara yang telah memberikan bantuan peralatan catering.

“Saya percaya ini pasti akan sangat membantu khususnya dalam keadaan sekarang di masa pandemi ini ada begitu banyak orang yang mengalami dampak dari pandemi, tentu saja di bidang ekonomi. Bantuan ini pasti akan dimanfaatkan oleh TP-PKK Kelurahan.” kata Jean’arc Senduk-Karundeng.

Hadir juga pada kegiatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulawesi Utara Drs. Royke Mewoh, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Utara Dra. Ivone Silangen-Lombok, Jajaran TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris TP-PKK Kota Tomohon Ibu Eleonora Lumentut-Sangi bersama Jajaran TP-PKK Kota Tomohon, Para Lurah dan Ketua TP-PKK Kelurahan yang menerima bantuan.