Desa Minanga Gelar Rembuk Stunting

BERITA ONLINE LOKAL, PUSOMAEN — Desa Minanga, Kecamatan Pusomaen menggelar musyawarah desa khusus Rembuk Stunting serta tahapan penanganan persoalan pertumbuhan dan perkembangan anak di desa tersebut.

Hukum Tua Desa Minanga Constantien Ratuliu mengungkapkan, kegiatan Musdes Khusus Rembuk Stunting merupakan program pemerintah pusat yang harus dilaksanakan oleh pemerintah tingkat desa.

Lebih lanjut kata Ratuliu, kegiatan tersebut juga adalah membahas bagaimana langka langka yang akan diambil Pemdes agar bisa keluar dari stunting.

“Kami dari pemerintah desa mempunyai perhatian besar dalam proses penanganan stunting. Setiap tahapan pengananan harus dipersiapkan secara baik,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk bersama sama merembuk, membahas menyangkut bagaimana mempercepat penangnan stunting

” Untuk Desa Minanga, hari ini kami berembuk untuk membahas percepatan penanganan stunting yang ada di desa. Diantaranya membahas untuk dimasukan dalam anggaran Dana Desa tahun 2023 mendatang,” tandas Ratuliu.***