Dies Natalies ke-62 Fakultas Pertanian Unsrat Digelar di Tomohon

BERITA ONLINE LOKAL,TOMOHON—Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE membuka Acara Dies Natalis Fakultas Pertanian Ke-62 Universitas Sam Ratulangi yang di rangkaikan dengan kegiatan Temu Wicara dengan Kelompok Tani Krisan

Acara Dies Natalis Fakultas Pertanian Ke-62 Universitas Sam Ratulangi dan Kegiatan Temu Wicara dengan Kelompok Tani Krisan di laksanakan di Terung Kabasaran Kolongan Satu, Selasa 24 Mei 2022

Narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua Perhimpunan Hortikultura Indonesia Komda Sulawesi Utara Dr. Sesilia Wanget bersama tim

Sambutan Walikota Tomohon yang di bacakan oleh Wakil Walikota Tomohon :
Sebagai lembaga yang menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran bagi masyarakat, Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) sudah banyak memberikan kontribusi bagi peningkatan mutu sumber daya manusia, sekalgus memberikan penguatan bagi komponen-komponen masyarakat dibidangnya masing-masing. dan saat ini melalui fakultas pertanian, hadir di Kota Tomohon sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung peningkatan kelompok tani, khususnya petani krisan.
Kita menyadari bersama bahwa eksistensi petani krisan di Kota Tomohon adalah salah satu pilar perputaran ekonomi dan pendukung suksesnya pelaksanaan event: Tomohon International Flower Festival (TIFF) dari tahun ke tahun.

Pemerintah sangat berbangga karena peran dari para kelompok tani di Kota Tomohon, sudah turut menjaga ketahanan pangan masyarakat, dan melalui florikulura membawa Tomohon dikenal oleh masyarakat luas. maka saya tetap mengajak kepada masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan program dan kegiatan Pemrintah Kota Tomohon dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
bersyukur kita diberi, tanah yang subur, udara yang sejuk serta kehadiran para petani yang memanfaatkannya. saya percaya dengan segala berkat Tuhan atas Kota Tomohon, kita mampu mengembangkan segala potensi, berinovasi dan berdaya saing tinggi untuk ikut dalam perputaran ekonomi.

Saya berharap kehadiran tim Fakultas Pertanian di saat ini, akan menambah ilmu, memberi semangat dan motivasi bagi para petani di Kota Tomohon agar dapat mengambil langkah-langkah yang strategis untuk meningkatkan kualitas produksi pertanian dan wawasan pemasaran yang handal. saya yakin dengan usaha dan kerja keras kita bersama, kita akan mampu hadir ditengah-tengah persaingan ekonomi dunia saat ini.

Turut hadir dalam acara Dekan Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi Ir. Dedi Tooy MSI PhD, Ketua Panitia Dies Natalis Fakultas Pertanian Dr Ir Joudy Luntungan MSI, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Daerah Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP bersama jajaran, para dosen dan pegawai Fakultas Pertanian Unsrat, Kelompok tani di Kota Tomohon khususnya petani krisan(Meyfi benua)