Dinahkodai Rita Mantiri-Tangkudung, TP-PKK Kota Bitung Beri Bantuan Korban Kebakaran Pasar Tua

Peliput : Raynaldi Pratama

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Tim Penggerak PKK Kota Bitung memberi bantuan kepada korban kebakaran di Kompleks Pasar Tua, kelurahan Bitung Tengah kecamatan Maesa, Rabu (23/6/2021).

Kehadiran para pengurus TP-PKK Kota Bitung di lokasi kebakaran, dipimpin langsung Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri-Tangkudung.

Rita saat ditemui awak media mengungkapkan rasa prihatinnya atas musibah itu dan berharap kejadian serupa tidak terulang lagi di kemudian hari.

“Pastinya sangat prihatin dengan kejadian ini, semoga ke depan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” ucap istri tercinta Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri.

Ia mengatakan kehadiran TP-PKK Kota Bitung selain menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, beras dan lainnya, juga memberikan dukungan moril bagi korban.

“Sedikit banyaknya bantuan ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka yang tertimpa musibah. Mohon jangan dilihat dari nilainya, namun ini adalah wujud simpati dan peduli sesama dari para pengurus PKK Kota Bitung,” tandas First Lady Kota Bitung.

Rita menambahkan bantuan tersebut diserahkan kepada BPBD Kota Bitung yang selanjutnya didistribusikan kepada korban kebakaran.

“Nantinya, pendistribusian bantuan diatur oleh BPBD. Dan buat saudaraku korban kebakaran agar tetap sabar dan ikhlas menerima cobaan,” pungkasnya.