oleh

Disdukcapil Minut  Seriusi Penanganan Pendataan Stunting

Peliput: INNOR
BERITA ONLINE LOKAL, MINUT– Dalam mendukung program pemerintah penanganan stunting, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mulai melakukan pendataan anak-anak yang mengalami stunting di 18 Desa.
Kadisdukcapil Minut Dudi Fatah SH mengatakan, kami tidak menunggu masyarakat untuk datang mengurus administrasi kependudukan tetapi bersama stakeholder kami meminta data keluarga yang anaknya mengalami stunting, setelah kami mendapatkan data kami turun dan langsung mendata mereka, membuat akte kelahiran, KTP, KK dan KIA bagi keluarga yang belum memilikinya. Sehingga ketika data kependudukan mereka sudah ada, akan memberikan kemudahan bagi pemerintah dalam memberikan bantuan dan asupan gizi yang mereka butuhkan.
“Kami langsung menjemput bola untuk menunjang program pemerintah pusat dan mendukung visi dan misi Bupati Minut dalam mempercepat penanganan stunting di daerah ini,” ucap Fatah, baru-baru ini.
Sementara, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Anita Enoch menuturkan, bulan Juni ini fokus kepada penanganan stunting dan diupayakan akhir Juni semua data sudah rangkum.
“Data yang kami dapat dari Dinas Kesehatan jumlah yang belum lengkap administrasi kependudukan dan akte ada 213 penduduk, namun angka itu bisa bertambah di lapangan saat tim turun,” jelas Enoch.

News Feed