oleh

Diskominfo Mitra Gelar Sertijab dan Pisah Sambut

DINAS Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar Serah terima Jabatan (sertijab) dan Pisah Sambut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mitra yang dihadiri Wakil Bupati Mitra Jouke Legi digelar secara sederhana di Ruang Kerja Kepala Dinas Kominfo pada Selasa (1/9) hari ini.

Seperti diketahui, Senin (31/8) kemarin, Pemerintah Kabupaten Mitra melakukan mutasi beberapa Pejabat Eselon, termasuk Kadis Kominfo yang dijabat oleh Pieter Owu mendapat amanah baru diperbantukan di Sekretariat Daerah dan Frits Mokorimban yang menjabat sebagai Asisten III Bidang Keuangan dan Administrasi Umum Setda Kab. Mitra dilantik menggantikan posisi Owu jadi Kepala Dinas Kominfo


“Di lingkungan ASN semua ada jabatan. Dan saat ini saya dipercayakan sebagai pelaksana di Sekretariat Daerah dan itu harus disyukuri. Banyak hal yang dipelajari selama berada disini. 8 bulan disini, banyak hal yang mungkin Membuat tersinggung. Kita akan tetap bangun komunikasi secara dinas. Saya harap kalaub ada yang baik dari saya, silahkan diambil tapi kalau tidak, Saya minta maaf,” ujar Owu saat menyampaikan sambutannya sembari meminta dukungan Doa agar dia kuat dengan posisi yang saat ini.

Sementara itu, Asisten III Setdakab Mitra Frits Mokorimban yang dipercayakan menjabat sebagai Plt Kadiskominfo mengaku tidak menyangka mendapat tugas tambahan. “Kekompakan kerja disini terlihat tinggi, saya harap ini diteruskan selama saya menjalani tugas tambahan ini. Karena kita tidak akan bisa mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati kalau kita tidak kompak dan kerjasama. Persatuan dan kesatuan ini harus ada dan semangat tolong ditunjukkan bahkan lebih ditingkatkan. Kita harus kerjakan apa yang menjadi tupoksi kita,”ujar Mokorimban pada kesempatan tersebut.

Wakil Bupati Mitra Jouke Legi kembali mengingatkan bahwa pergantian pimpinan dilingkup pemerintah adalah hal yang biasa. “Ada yang pergi dan yang datang, disini kita harus melihat apa yang belum sempat dilakukan kadis lama, harus dilakukan. Karena yang diharapkan Bupati ialah bergerak cepat. Bekerjalah sesuai tupoksi jangan ada cerita cerita lain sehingga kita benar benar melakukan tugas kita. Ini bukan akhir segalanya bagi mantan kadis, karena dari pengalaman yang ada, naik turun jabatan itu biasa dan benar itu harus disyukuri. Dan kita harus taat pada aturan,”pungkas Legi.

Diakhir kegiatan, dilakukan penandatanganan berita acara oleh kedua pihak serta Wakil Bupati sebagai saksi. Kegiatan sertijab ini dihadiri juga Asisten I Setdakab Mitra, Sekretaris Diskominfo, Seluruh Kabid dan Kasie Diskominfo, Kabag dan Kasubag Protokol, serta seluruh staf Lingkup Diskominfo Mitra. (citra soputan)

News Feed