Dituduh jadi Pelakor, Akhirnya Keluarga Cintia Angkat Bicara

Peliput : Citra Soputan

“Sungguh kita nda rela susah payah kita ada kase sekolah pa Tia kong Cuma mo jadi dengan orang pe laki. Kita nda rela,”ujar ibu dari CIntia

BERITA ONLINE LOKAL, MANADO— Tak terima anaknya dituduh sebagai perebut laki orang atau pelakor, orang tua Cintia Lapian angkat bicara soal    anaknya dengan pria yang bernama Raffi.

Kepada media ini, Mey Wahiu mengaku kecewa dengan cibiran yang dialamatkan ke anaknya.

Melalui postingan facebook di akun milik Valend Indha, anak perempuannya yang akrab dipanggil Tia menjadi bulan-bulanan dari netizen.

Memang torang kecewa skali dengan kejadian ini. Mar torang memang nda tau sama skali dia (Raffi) pe hubungan keluarga. Apalagi kalu torang tau dia ada bini sementara hamil, nyanda mungkin torang mo kase biar Tia ada hubungan dengan dia,”ujar Mey.

Diakuinya, kedekatan anaknya dengan Raffi berawal saat mereka satu tempat kerja. Sekira Desember tahun lalu.

Tak dipungkirinya, sebelum hal ini viral, Tia beberapa kali diantar pulang menggunakan sepeda motor sampai di rumah. “Menurut Tia, dia mengaku so nyanda dengan dia pe maitua, dengan tuhari pernah ada acara kong pigi pa Raffi pe rumah mar nda dia pe keluarga nda mo bilang apa-apa. Dengan Tia bilang dia Cuma kase tau kalo ada maitua mar so nda. Kita bersyukur dorang dua itu belum tinggal sama-sama,”jelasnya.

Pasca kejadian tersebut, Raffi meminta maaf ke pihak keluarga Cintia melalui pesan Whatsapp. “Dia baru mengaku kalu dia so menikah sebelumnya. Kita bilang dia yang harus bertanggungjawab atas samua yang ada jadi. Sungguh kita nda rela susah payah kita ada kase sekolah pa Tia kong Cuma mo jadi dengan orang pe laki, mar kita nda rela,”lanjutnya sembari meminta Raffi untuk tidak lagi berusaha mendekati anaknya.

Ia pun mengaku bahwa masalah yang dihadapi keluarganya ini sempat membuat hubungan satu dengan yang lain tidak membaik. “Jujur torang stres da hadapi ini masalah. Tapi Kita sebagai orang tua coba mo luruskan masalah ini. Kita chat di inbox pa dia pe istri bilang kalu torang memang betul nda tau tentang Raffi yang so pernah kaweng bahkan yang skarang sementara hamil deng tinggal tunggu mo melahirkan,”pungkasnya.

Sementara itu, Cintia melalui status Whatsappnya memuat postingan dengan isi permohonan maaf. “Kita minta maaf, samua boleh jadi bagini karena dia sandiri yang bilang pa kita so nda dengan dia pe bini, deng kita nintau depe bin so sementara hamil kong dia badekat pa kita, kita percaya karena ja ka rumah pa dia depe keluarga bilang dorang dua so nda,”tulis perempuan 19 tahun ini.

Tia pun mengklarifikasi terkait tudingan yang menyebut bahwa dirinyalah yang membalas chat dari akun Raffi. “Yang ja balas itu chat memang bukan kita dengan dia yang haga beking itu story tangan, bukang kita itu dengan depe ade,“tambah Tia.

 

Pihak keluarga Cintia berharap masalah ini ceat terselesaikan. “Kalau memang ini harus berproses ke pihak berwajib, kita juga berharap bisa secepatnya diselesaikan. Karena disini posisi sebagai orang tua juga torang merasa dirugikan karena Raffi dar awal nda terus terang tentang status hubungannya. Dan besar harapan kami, untuk tidak hanya mendengarkan dar satu pihak,”tutup ibu tiga anak ini sembari mengaku saat ini keduanya sudah tidak lagi menjalin hubungan apa-apa,

Beberapa bukti percakapan via Whatsapp antara orang tua Cintia dengan Raffi.

Pernyataan langsung dari Cintia yang diposting melalui status Whatsappnya
Klarifikasi dari Raffi terkait masalah tersebut.