Dondokambey dan Wongkar Hadiri Rakorcab PDI Perjuangan di Minsel. Lumowa Terpilih Jabat Ketua DPC Periode 2019-2024

AMURANG– Partai PDI-P di Kabupaten Minahasa Selatan menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab,red) yang berlangsung di Shiera Villa Amurang, Kamis (27/6) hari ini.

Hadir pada Rakorcab tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara yang juga merupakan Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan Olly Dondokambey SE dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut Franky Donny Wongkar SH beserta DPC dan Ketua PAC se Minsel.

Pada Rakorcab tersebut ikut dilakukan juga penjaringan calon ketua DPC yang hasilnya kembali mengusung nama Stefen Lumowa untuk kembali menjabat sebagai Ketua DPC Periode 2019-2024. “Rakorcab ini dilakukan berdasarkan tindaklanjut atas PP No 28 Tahun 2019 tentang pengusulan nama calon ketua DPC. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh PAC se-Minsel yang mengusulkan nama tunggal dan secara aklamasi mengusung saya untuk diusulkan sebagai calon ketua DPC periose 2019-2024,”ujar Lumowa.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Olly Dondokambey, SE mengaku bahwa dalam Rakorcab tersebut, ikut juga beberapa hal dibahas. “Poin penting kehadiran kita disini, kita menjelaskan bahwa dalam rakorcab ini kita juga mempersiapkan Rakornas, dan kita akan ada utusan. Utusan itu beda dengan peserta. Karena utusan akan membawa suara aspirasi dari bawah siapa yang akan menjadi ketua umum. Kedua, dalam Rakernas nanti ada dua tahap kita akan konsolidasi 2020. Saat ini kita konsolidasi dari tingkat DPP, DPD dan DPC, setelah penetapan pimpinan, kita akan konsolidasi untuk PAC, anak ranting dan anak anak ranting. Itu dua tahapan yang saya jelaskan harus kita tempuh,”jelas Dondokambey. (citra soputan)