DWP Diskominfo SP Ramaikan Peringatan Hari Kartini. Budi Raranta: Kesetaraan Gender itu Nyata

Peliput:Citra Soputan
BERITA ONLINE LOKAL, MITRA– Dharma Wanita Persatuan (DWP) Diskominfo SP Kabupaten Minahasa Tenggara ikut memperingati Hari Kartini dengan gaya yang berbeda. Bertempat di Kantor Diskominfo SP, seluruh ASN perempuan dan istri ASN kompak menggunakan kebaya dan berlenggak-lenggok di atas karpet merah memeriahkan Lomba Catwalk.
Pembina DWP yang juga merupakan Kepala Diskominfo SP Budi Raranta mengapresiasi kegiatan tersebut. “Hari Kartini adalah bagian dari upaya untuk melawan emansipasi untuk kesetaraan gender. Saat ini tidak ada istilah laki laki lebih diatas dari perempuan, karena sekarang perempuan setara dengan pria. Sebagai bukti di dinas ini, Kabid disini ada dua wanita, sekretaris dinas juga wanita. Jadi wajar kalau kesetaraan gender itu nyata. Mari kita tunjukkan kerja kita,”ujar Raranta sembari berharap dengan adanya kegiatan saat ini tidak ada lagi perbedaan antara laki-laki dan perempuan tapi yang membuat perbedaan adalah prestasi dalam pekerjaan.
Sementara itu, Ketua DWP Diskominfo SP Deysyi Memah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas keikutsertaan. “Saya mengapresiasi buat istri-istri dan Dharma Wanita yang boleh mengambil bagian dalam acara ini. Kegiatan ini merupakan juga kegiatan dari kabupaten dalam rangka memperingati hari Kartini dan bertujuan untuk mempererat hubungan satu dengan yang lain yang ada di dinas,”ujar Ketua DWP Diskominfo SP sembari membuka kegiatan catwalk tersebut.
Usai lomba catwalk, kebersamaan seluruh personil di Diskominfo SP berlanjut dengan sesi makan bersama.