oleh

Gelar Sertijab Kabag Ops dan Kapolsek, Kapolres Tomohon Ingatkan agar Jangan Sombong dan Jangan Sakiti Hati Masyarakat

Peliput:Meyfi benua

BERITA ONLINE LOKAL, TOMOHON– Pihak Polres Tomohon menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Ops, Kapolsek Tomohon Tengha dan Kapolsek Tomohon Selatan yang berlangsung di Aula Parama Satwika,Selasa 18 Mei 2021.

Pelaksanaan Sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah pejabat yang baru, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah atau janji jabatan dan pakta integritas.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK MH bertindak sebagai Inspektur Upacara mengingtakan kepada semua jajarannya untuk tidak angkuh. “Jadikan jabatan sebagai kebanggan, namun jangan sombong serta jangan menyakiti hati masyarakat. Selamat bertugas di tempat yang baru, sukses selalu dalam karir di institusi kepolisian dan tetap tunjukkan dedikasi dan loyalitas di manapun ditugaskan,”ujar Kapolres kepada pejabat lama yang telah diserahterimakan.

Ia mengingtakan agar pejabat yang baru, dapat melaksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional, proporsional, dan obyektif, sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi, sehingga harapan masyarakat, yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat kita penuhi,”tegas Kapolres sembari menaympaikan terima kasih kepada Ibu Bhayangkari yang setia mendampingi suaminya dalam melaksanakan tugas, dan juga membina organisasi Bhayangkari, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Bhayangkari Polres Tomohon.

“Secara khusus saya sampaikan terima kasih serta apresiasi kepada AKBP Met Saul Warouw, atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi, selama bertugas dan mengabdi di Institusi Polri, di mana saat ini, sudah memasuki masa purna bhakti, saya sangat mengharapkan, untuk tetap menjalin silahturahmi dengan institusi Polri. Kepada semua, Saya ingatkan untuk tetap semangat laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua, dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara”, pungkasnya.

Pejabat yang diserahterimakan :

Kabag Ops

Pejabat lama : AKBP Met Saul Warouw

Pejabat baru : Kompol Temmy Toni, A.Md, S.I.K

Kapolsek Tomohon Tengah

Pejabat lama : Kompol Drs. Chilion Diar

Pejabat baru : Kompol La Daena, S.Sos

Kapolsek Tomohon Selatan

Pejabat lama : Iptu Kieffer Fitzgerald Malonda, S.Tr.K

Pejabat baru : Ipda M. Reza Tri Syahputra Nasution.

News Feed