Gerak Cepat, Dinas PUPR Kota Bitung Terus Lakukan Perbaikan Infrastruktur Jalan

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bitung melalui Tim Helm Kuning terus melakukan perbaikan terhadap jalan berlubang di Kota Bitung. Bahkan, perbaikan tersebut menyasar jalan berstatus sebagai jalan provinsi.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kota Bitung Rizal Sompotan, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Haslinda Dumbela, perbaikan jalan tersebut dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan, dalam beraktivitas setiap hari. “Seperti di ruas jalan 46 atau jalan Sinyo Harry Sarundajang (SHS), sudah dilakukan perbaikan ringan dengan menutup titik-titik yang berlubang,” ujarnya, Selasa (31/1).

Dirincikannya, lubang yang sudah diperbaiki sampai diaspal di jalan 46, seperti di sekitar pasar buah dan di Wangurer. Sementara yang baru diperbaiki sampai penutupan LPA di wilayah Girian Permai.

Diketahui, perbaikan jalan yang berstatus jalan provinsi, haruslah Dinas PU tingkat provinsi tetapi, menyusul banyaknya keluhan masyarakat, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri memerintahkan Dinas PUPR Kota Bitung untuk melakukan perbaikan. “Silahkan Dinas PUPR perbaiki untuk masyarakat Kota Bitung,” ujar Mantiri dalam kegiatan Ruang Sepakat, beberapa waktu lalu.