oleh

Geraldi Mantiri Resmi Nahkodai Esport Kota Bitung

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Geraldi Mantiri resmi memimpin Esport Kota Bitung masa bakti 2021-2024. Hal ini dibuktikan saat Ketua Harian Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) Provinsi Sulawesi Utara Rio Dondokambey melantik pengurus Esport Kota Bitung di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Wali Kota Bitung, Senin (11/10/2021).

Ketua Harian PB ESI Provinsi Sulut Rio Dondokambey dalam sambutannya berharap, disamping mendulang medali di setiap ivent yang ada, para pengurus Esport Kota Bitung juga dapat melatih mental para atlit sehingga kedepannya bisa meraih hasil yang maksimal.

“Dengan dilakukannya pelantikan ini, saya sangat berharap mental para atlit harus terjaga dengan baik, disamping melatih dan mengasah kemampuan pada pertandingan turnamen yang lebih bergengsi,” tutur Dondokambey.

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dalam sambutannya mengapresiasi pengurus dan seluruh atlit yang tergabung dalam organisasi Esport ini.

“Pemerintah Kota Bitung menyambut baik pelantikan pengurus Esport yang ada di Kota Bitung, tentu ini akan membawa suasana baru bagi dunia olahraga di Kota Bitung,”ucapnya.

Apalagi menurut Maurits, ini adalah pengurus Esport pertama di Kota Bitung. Sehingga besar harapannya kedepan pengurus baru ini dapat membina dan mengurus olahraga ini dengan baik.

“Perkembangan digital telah mempengaruhi hampir seluruh sendi kehidupan manusia, tak hanya di sektor birokrasi namun juga olahraga. Teknologi digital memainkan peran penting dalam kehidupan manusia,” katanya.

“Kami menginginkan pengurus yang baru dilantik dapat memanfaatkan olahraga ini sebagai ajang bisnis juga, bukan saja soal perstasi tapi juga soal ekonomi, apalagi Esport ini merupakan salah satu olahraga yang memiliki ketahanan di masa pandemi,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, bahwa selain meningkatkan prestasi yang ada, Esport juga dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi di masa pandemi ini. “Ada dua gol yang bisa kita dapat, selain meningkatkan prestasi,  juga meningkatkan ekonomi. Selamat menjalankan tugas dengan semua daya dan upaya, kami berharap pengurus Esport Kota Bitung dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak,” tukas Wali Kota.

Sementara itu, Ketua Esport Kota Bitung Geraldi Mantiri mengapresiasi PB ESI Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Bitung yang telah mensuport pelaksanaan kegiatan pelantikan ini.

“Atas nama pengurus Esport Kota Bitung mangucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Harian PB E-Sport Sulut yang sudah melantik kami dan juga pemerintah Kota Bitung,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, kedepannya dapat terjalin hubungan yang baik antara pengurus Esport Provinsi dengan Kota Bitung. Sehingga dapat mengharumkan daerah hingga ke kancah internasional.

“Kami berharap kedepan, sinergitas terus dipertahankan agar nantinya kita dapat membangun dan mewujudkan Esport bukan hanya nasional, tapi kita bisa membangunnya sampai ke internasional,” pungkas Geraldi yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Bitung.

Pelantikan yang digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan, juga dihadiri Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar,  Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Anggota DPRD Provinsi Fabian Kaloh, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Anita Lomban, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung Pingkan Kapoh dan para staf khusus Wali Kota Bitung.

News Feed