Hadiri Peringatan HKG ke-50, Gubernur Olly Harap TP PKK jadi Garda Terdepan Wujudkan Keluarga Berkualitas

BERITA ONLINE LOKAL,BOLMONG– Kegiatan Hari Kesatauan Gerak PKK ke-50 dirayakan TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow yang dipusatkan di Rudis Bupati Bolmong dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Kamis (17/3/2022).

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Sulawesi Utara Ir.Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, dr Devi Tanos beserta Pengurus PKK Prov Sulut, Ketua TP PKK Manado , Ketua TP PKK Tomohon dan Sekretaris , Ketua TP PKK Minsel, Ketua TP PKK Minut, Ketua TP PKK Bitung, Bupati Bolaang Mongondow Yasti Superejo, Wakil Bupati Yanny Tuuk , Kajari dan Kapolres.

Ketua TP PKK Sulut membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK Pusat. Dalam sambutannya, Dengan Thema 50 tahun Gerak PKK “Berbakti untuk Bangsa Berbagi untuk Sesama”.
“Semangat yang menggelora harus kita miliki sebagai kader dan dasawisma. Dua hal pokok untuk dilaksanakan oleh pengurus, kader dan Dasawisma adalah yang pertama, jiwa kerelawanan gerakan PKK menjadi dasar bagi bhakti PKK sauntuk bangsa. Dan kedua, berbagi untuk sesama dan saling membantu merupakan inti program gerakan PKK,”ujar istri tercinta Gubernur.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan puji syukur karena kita semua dalam keadaan sehat. ” Mari torang hidup sehat, jangan takut takut dan harus divaksin. Saya dan Ketua TP PKK Sulut dalam keadaan sehat karena saya 5 kali di vaksin dan ibu Rita 4 kali di vaksin. Sekolah sekolah boleh dibuka asalkan semua siswa sudah di vaksin, itu syarat utama yaitu vaksin” tutur Olly.


” Kedepan TP PKK Provinsi Sulut harus terus melakukan kegiatan kegiatan yg berdampak besar bagi pembangunan bangsa dan bagi sesama, haris terus bersemangat melaksanakan kebaikan dan menebar kebermanfaatan bagi diri sendiri keluarga dan lingkungan sekitar. Melalui HKG PKK ke 50 “berbakti untuk bangsa berbagi untuk sesama” sehingga TP PKK dan kader utamanya di seluruh wilayah sulawesi utara hendaknya tahu dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas dalam aspek moral pendidikan kesehatan sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup serta terus memberi kontribusi bagi bangsa dan sesama,”lanjut Olly.

Apresiasi untuk TP PKK Provinsi sulut dan seluruh TP PKK di kabupaten kota atas terlaksananya kegiatan yang bermanfaat dlm ikut mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.


Gubernur juga berharap kedepan agar Sulut bebas stunting. “Sederhana jika ibu-ibu hamil rajin minum vitamin dan vaksin untuk kesehatan pasti anak lahir sehat. Pemda bisa anggarkan dan Dana desa juga bisa anggarkan untuk membeli vitamin. Dalam menangani situasi dan kondisi kedepan kiranya TP PKK dan para kader dapat menjaga konsistensi dan terus memelihara semangat membangun negeri. Dan ingat, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga kegiatan boleh berjalan secara efektif berhasil guna dan tidak menjadi tempat penyebaran virus. Selanjutnya TP PKK dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks terutama isue perempuan dan anak yang dapat dilihat dari masih adanya kekerasan perempuan dan anak. Mari kita selaraskan program PKK dan pemerintah dapat saling mendukung dan berkesinambungan dalam rangka optimalisasi program,”pungkas OD.