Hebat !! Pacu Vaksinasi Sebelum Nataru, Polres Bitung Hadirkan Ratusan Warga Untuk Divaksin

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Polres Bitung terus menseriusi penanganan pandemi COVID-19. Salah satunya dengan terus menggenjot capaian vaksinasi 90 persen sebelum Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk mewujudkan kekebalan komunal bagi warga Bitung.

Hal ini dibuktikan Polres Bitung dengan menggelar kegiatan Vaksinasi Serentak Polri di 3 (tiga) lokasi, yakni di Aula Kompleks Polri Pinokalan, Kawasan Ekonomi Khusus (K.E.K.) dan Puskesmas Papusungan Lembeh Selatan, Sabtu (27/11/2021).

Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, S.H., S.I.K., M H dalam rilis yang diterima awak media melalui Humas Polres Bitung mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kota Bitung yang antusias mengikuti vaksinasi.

“Terimakasih kepada masyarakat kota Bitung yang sudah mengambil bagian dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi dan mari kita berkomitmen untuk menjadikan Bitung yang sehat,” ucapnya.

Tak lupa, Kapolres juga mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksinasi. “Jadi, tak perlu pilih-pilih vaksin untuk diterima karena semua vaksin itu sama dan sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Corona,” ajaknya.

“Namun, meski sudah menerima vaksin, masyarakat juga harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Mari jo torang ba vaksin, jangan takut ba vaksin dan jangan kase kendor. Kita tetap berdoa agar perekonomian negara kita akan kembali berjalan dengan normal,” tambah Kapolres.

Sementara itu, jumlah keseluruhan warga yang menerima Vaksinasi COVID-19 jenis Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer baik dosis I maupun dosis II kali ini dari 3 titik lokasi sebanyak 408 orang, terdiri dari Gerai Vaksin Polri Kompleks Polri Pinokalan 373 orang, Gerai Vaksin Polri K.E.K. 20 orang dan Gerai Vaksin Polri Papusungan Lembeh Selatan 15 orang.