oleh

Hengky Honandar Nyatakan Pemkot Bitung Dukung Operasi Keselamatan Samrat 2022

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar hadir di Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Samrat 2022, Selasa (1/3/2022).

Apel itu digelar di Lapangan Mako Polres Bitung dipimpin Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma SIK dan dihadiri Dandim 1310/Bitung, Letkol Arm Yoki Feriandi MHam.

Dalam apel, Kapolres menyampaikan sejumlah tujuan dan sasaran Operasi Keselamatan Samrat 2022, diantaranya operasi masyarakat yang tidak mematuhi Prokes serta tidak disiplin dalam berlalulintas.

Selain itu, operasi juga melakukan deteksi dini dan pemetaan lokasi serta yang dapat menimbulkan pelanggaran lalulintas dan protokol kesehatan.

Melaksanakan pembinaan serta penyuluhan Prokes serta upaya dalam mewujudkan program vaksinasi nasional, melakukan edukasi dan penerapan serta membangun kesadaran tertib lalulintas kepada masyarakat.

Juga melaksanakan publikasi tertib berlalulintas dan pentingnya Prokes dalam media masa dan media sosial.

Terkait operasi itu, Wakil Wali Kota menyatakan Pemkot Bitung sangat mendukung kegiatan Operasi Keselamatan Samrat yang akan dilaksakan selama 14 hari mulai dari tanggal 1 Maret sampai tanggal 14 Maret.

“Kami mengajak semua pihak untuk mematuhi aturan berlalulintas serta Prokes mengingat kita masih di situasi pendemi COVID-19,” ucap Hengky.

Hengky juga mengajak masyarakat untuk membantu mensukseskan operasi Keselamatan Samrat 2022 serta menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Bitung yang begitu peduli dengan keselamatan masyarakat berkendara.

“Operasi digelar untuk keselamatan kita bersama di jalan, jadi kami harap semua pengendara mematuhi semua ketentuan berlalulintas,” tandasnya.(***)

News Feed