HUT ke-31 Kota Bitung, Geraldi Mantiri : Wujudkan Cita-Cita Bersama Membangun Bitung Hebat

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Tepat tanggal 10 Oktober, Kota Bitung yang dikenal sebagai kota dimensi menginjak usia 31 Tahun, sejumlah harapan pun disampaikan masyarakat kota Bitung. Tak lepas dari itu, para wakil rakyat pun ikut berkumandang.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bitung, Geraldi Mantiri menuturkan, dengan usia 31 tahun bukanlah usia yang muda lagi dan pastinya selalu berkembang ke arah kemajuan dengan pembangunan berkelanjutan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemimpin di Kota Bitung, terkhusus Wali Kota dan Wakil Wali Kota saat ini, dimana pembangunan terlihat nyata hingga ke pelosok,” ucapnya kepada awak media, Sabtu (9/10/2021) saat ditemui disela kegiatan FPSL Bitung.

Dirinya turut menyadari, dalam pembangunan perlu bertahap, akan tetapi pihaknya sangat optimis dan mengapresiasi langkah Maurits-Hengky dengan segala kebijakan yang dilakukan.

“Banyak tantangan dalam membangun. Nah, momentum ini merupakan refleksi bagi DPRD dan Pemerintah Kota dalam mengevaluasi kinerja, agar senantiasa sejalan dengan program pembangunan demi mewujudkan cita-cita bersama, yaitu menjadikan Bitung hebat masyarakat jadi maju,” tutur Geraldi.

“Kita berkomitmen untuk berkontribusi membangun dan terus bekerja serta berkarya untuk Bangsa dan Negara, sehingga dapat mencapai kemajuan dan kejayaan terlebih khusus Kota Bitung,” tambah Geraldi.

Dirinya menambahkan, rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kota Bitung hendaknya  terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap dan terwujud dalam tingkah laku setiap diri pribadi masyarakat.

Semangat inilah yang menjadi landasan bagi Visi terwujudnya Bitung yang Maju dan Modern (kota digital) yang menjadi titik capaian (ultimate goal) dan titik tujuan (point of arrival) dari seluruh rangkaian  proses pembangunan.

“Mari membangun irama kebersamaan, melakukan adaptasi dan revitalisasi birokrasi serta meramu strategi mengatasi kapasitas fiskal yang terbatas adalah sekelumit tantangan. Kita harus terus bergerak dengan cepat  dan berinovasi dalam membangun daerah dengan memaksimalkan potensi dan keunggulan yang dimiliki,” pungkasnya.