HUT Kemerdekaan RI Ke-76, Bupati Minut JG Inspektur Upacara

Peliput: INNOR

BERITA ONLINE LOKAL, MINUT– Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021dengan tema
“Indonesia Tangu Indonesia Tumbuh” memiliki arti yakni untuk merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

Bupati Joune JE Ganda, SE. Dengan berpakain Pakaian Dinas Upacara, Ganda terlihat lebih gagah saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76, 17 Agustus 2021.

Ini momentum emas. Mengapa?. karena ini adalah momen perdana atau pertama kali bagi Ganda, menjadi Irup peringatan HUT Kemerdekaan di Minahasa Utara.
Didampingi Wakil Bupati Kevin W. Lotulung SH MH, Ganda menjadi pusat perhatian peserta upacara dan undangan.

Lebih istimewa, sang isteri Rizya Ganda Gavega yang juga Ketua TP Minahasa Utara, ikut mendampingi dan menyaksikan sebagai Irup. Begitu juga Wakil Bupati Kevin W. Luntungan didampingi  sang isteri Kristi Lotulung Arina SE MM. Lengkap sudah.

Ganda nampak tenang, saat Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) memasuki lapangan upacara. Apalagi disaat Paskibra putri pemegang baki bendera Regina Mailoor, Ganda sangat konsentrasi dalam persiapan menyerahkan bendera merah putih.  Ketika Regina tiba di podium Irup, setelah melewati 17 anak tangga, Ganda langsung menyerahkan bendera di baki Paskibra, untuk dikibarkan pengibar bendera Graydi  Kamuh, June Salenda, dan Meydi Mandias.

Pemimpin upacara Kapt. Kav Allan Budi Kusuma dari Kompi Kaveleri 10 Wori, ikut menambah kesan upacara tertib dan disiplin.
Upacara diikuti Forkopimda, TP PKK, Kepala Perangkat Daerah, dan undangan, TNI dan Polri.