oleh

Isu Rolling Berkumandang, Pejabat di Bitung Mulai Pasang Jurus Tebar Pesona

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Ramainya pemberitaan di media online maupun media cetak mengenai rolling yang akan dilakukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar membuat para pejabat mulai merasa tidak nyaman.

Jurus tebar pesona mulai dipasang para pejabat agar posisinya bisa bertahan. Sebab dari rencana rolling, sejumlah pejabat yang dipastikan diganti. Tak heran bila kemudian aksi saling cari perhatian kemudian mulai diterapkan para pejabat.

“Coba lia kwa ini pejabat-pejabat so mulai cari-cari muka pa pak Wali deng Wawali, semoga jo dorang itu pejabat yang baik yang berintegritas dan mempunyai misi membangun kota Bitung,” tutur salah satu ASN saat bersua dengan media ini yang meminta namanya tidak dipublikasi, Senin (4/10/2021).

Sementara itu, salah satu pejabat saat dimintai tanggapannya terkait hal ini, mengaku pasrah saja dan siap menerima apapun hasil keputusan dari pimpinan.

Menurutnya, rolling jabatan adalah hal yang biasa dalam pemerintahan, jika diberikan kepercayaan oleh pimpinan dirinya siap melaksanakan.

“Sebagai ASN kita harus siap melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinan. Bekerja saja dengan baik, jika ada kepercayaan dari pimpinan, laksanakan,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, salah satu pemerhati pemerintahan, Muzaqir Boven mengatakan hal yang lumrah dilakukan ketika ada rencana rolling.

“Bukan hanya di Bitung seluruh daerah pun pasti para ASN begitu. Itu hal lumrah dan tak bisa dipungkiri lagi, kalau tujuannya tulus tanpa ada maksud lain, itu adalah hal positif. Tapi, jika tujuannya agar terhindar dari rolling, itu yang harus diberantas,” ucapnya.

Boven pun yakin, Maurits-Hengky bisa membedakan mana pejabat yang selama ini betul-betul bekerja untuk kemajuan Kota Bitung dan mana yang hanya pencitraan (cari muka) dengan tujuan tetap dipertahankan.

News Feed