oleh

Isu Rolling Kembali Digaungkan, Sejumlah Jabatan Strategis di Dinas PUPR Bitung Alami Pergantian

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Memasuki penghujung Tahun 2021, isu rolling kembali bergejolak di lingkup pemkot Bitung. Dikabarkan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri-Hengky Honandar akan kembali melakukan rolling.

Dari informasi yang diperoleh awak media, kali ini akan menyasar ke camat, kepala bagian (Kabag) dan sejumlah kepala bidang (Kabid) yang berada di organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Bitung akan mengalami pergantian.

“Untuk jadwal pelaksanaannya belum tau pasti tapi katanya sih hari ini. Semua tergantung Pak Wali dan Wawali,” ucap sumber yang meminta namanya tidak diberitakan, Jumat (17/12/2021).

Menariknya, rolling tersebut juga menyasar lingkup Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Sejumlah kursi jabatan strategis dikabarkan mengalami pergeseran bahkan wajah baru pun santer disebut untuk mengisi kursi kepala bidang dan kepala seksi.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Bitung Rudy Theno saat dikonfirmasi terkait hal ini enggan berkomentar banyak. “Yang pastinya masih sementara berproses (masih dalam kajian),” ujarnya.

Rudy pun tak menampik, sejumlah kepala bidang dan kepala seksi bakal mengalami pergantian. “Yah, tapi ini kembali dari kewenangan pimpinan,” tukasnya.

Terpisah, Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemkot Bitung Forsman Dandel saat dikonfirmasi enggan berkomentar banyak. “Masih berproses, menunggu petunjuk. Karena itu kewenangan dari pimpinan,” singkatnya.

News Feed