Jadi Narasumber Road To IDC 2021, Maurits Paparkan Akselerasi Digitalisasi Menuju Bitung Kota Digital

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Wali Kota Bitung Maurits Mantiri didaulat menjadi narasumber dalam kegiatan Road to Indonesia Digital Conference (IDC) 2021, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan besutan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) ini digelar secara virtual melalui Aplikasi Zoom yang bertemakan Akselerasi Digital KEK Pariwisata dan Dukungan Perbankan.

Dalam kesempatan itu, Maurits memaparkan materi tentang akselerasi Digitalisasi menuju Bitung Kota Digital.

Adapun kata Maurits, proses analisis penerapan transformasi digital serta pengelompokan perangkat daerah yang dilakukan Pemkot Bitung berdasarkan dimensi smart city diantaranya Sepakat Pemerintahan, Sepakat Hebat, Sepakat Sosek (Sosial Ekonomi) serta Sepakat Nyaman.

“Selain memudahkan pelayanan kepada masyarakat, konsep smart city ini juga akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan saat berkunjung ke Kota Bitung,” tukasnya.

Menariknya, dalam membawakan materi, Maurits terlihat dengan gaya santai serta diselingi guyonan hingga Bupati Minut, Joune Ganda beberapa kali melepas kacamatanya untuk menyeka air mata akibat menahan tawa.

Tak hanya itu, Wali Kota pun melayangkan candaan ke Paquita Widjaja yang merupakan artis serta Head Project Development PT Minahasa Permai Resort Development. “Ibu Paquita harus main ke Bitung. Jangan cuma main dengan Pak Joune (Bupati Minut, red),” candanya.

Suasana pun semakin makin cair saat Maurits menanyakan soal aktivitas Paquita sebagai penyanyi dan pemain sinetron.

Pelantun lagu Dua Manusia dan Di Hari Ini yang juga didaulat sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, sontak kaget dan tidak menyangka jika Wali Kota Bitung bakal menanyakan hal itu.

“Biar yang muda-muda sajalah pak, kita fokus di KEK Likupang aja sekarang,” sahut Paquita sambil tertawa.

Sementara itu, kegiatan Road to IDC 2021 digelar di delapan provinsi di Indonesia mulai tanggal 15 sampai 18 November 2021.

Hadir dalam kegiatan, Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, Kadis Pariwisata Provinsi Sulut, Hendry Kaitjili, Ketua AMSI Sulawesi Utara, Agustinus Hari serta Sekertaris Panitia IDC 2021, Maria Benyamin.