JGKWL Hebat.. Minut  Terima Penghargaan WTP dari BPK RI Tahun Pemeriksaan 2021

Peliput: INNOR
MINUT, BERITA ONLINE LOKAL-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terima penghargaan dari BPK RI, yang diterima langsung Bupati Minut, Joune Ganda,SE di Kantor Perwakilan BPK RI Sulawesi Utara, Jumat(13/05/2022).

Kabupaten Minahasa Utara memperoleh opini WTP tahun anggaran 2021. Bupati Minut Joune Ganda,SE dan Wakil Bupati Kevin Lotulung,SH.MH memiliki  komitmen yang tinggi dalam mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang baik.

Kabupaten Minahasa Utara menerima opini terhadap laporan pemeriksaan (LHP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Keberhasilan Kabupaten Minahasa Utara memperoleh penilaian WTP dari BPK ini sungguh menjadi kebanggaan untuk seluruh elemen yang ada di Kabupaten Minut.

“Keberhasilan ini merupakan berkat dorongan dan bantuan serta doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Utara serta upaya dan kerja keras para Aparatur Sipil Negara (ASN). Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sangat serius membangun Kabupaten Minahasa Utara untuk lebih maju dan berkembang,” ucap Bupati Joune Ganda

Bupati menambakan bahwa, Opini WTP yang diberikan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Sulut lewat Ketua Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Utara, Karyadi, S.E, M.M, atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Tahun Anggaran 2021 merupakan bentuk komitmen Pemkab Minut dalam melaksanakan amanat peraturan dan perundang-undangan yang telah ditetapkan.

“Opini WTP ini tentunya menjadi semangat dan bentuk komitmen kita bersama dalam mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang baik dan kedepan Tahun anggaran 2022 mempunyai tantangan yang lebih besar yakni dalam mempertahankan predikat WTP sehingga dibutuhkan kerja keras, komunikasi, dan sinergitas antara semua pihak untuk meraih predikat WTP kembali pada penilaian anggaran tahun 2022″ujar Bupati JG.