Julian Kamagi Masi Dipercayakan Masyarkat Warukapas 2 Priode

Penulis: INNOR

MINUT, BERITA ONLINE LOKAL – Dalam sebuah Pemilihan Hukum Tua (Pilhut), menang dan kalah merupakan hal yang biasa, dan pada akhirnya setelah mengikuti rangkaian proses pemilihan yang cukup panjang hanya akan mendapatkan satu pemenang. Yang menjalankan amanahnya sebagai pemimpin.

Desa Warukapas, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, dalam pesta demokrasi dalam Pemilihan Hukum Tua di menangkan Julian Kamagi dengan nomor urut 3 dengan memperoleh 992 suara, sementara Aron Wagey nomor urut 1 mendapatkan 940 suara dan nomor urut 2 …. hanya mendapatkan 75 suara, Selasa (27/9/2022).

Ada 3 calon hukum tua yang ikut andil dalam pemilihan hukum tua desa Warukapas di tahun 2022 ini, Saya yakin semua para calon hukum tua ini merupakan putra terbaik desa Warukapas yang mempunyai tujuan yang sama untuk membangun desa Warukapas menjadi lebih baik, hanya saja calon hukum tua lain belum bernasib sebagai terpilih di tahun 2022 ini namun masi ada kesempatan di tahun yang akan datang.

“Pemilihan hukum tua merupakan proses demokrasi yang harus kita lalui dan kita hormati dalam rangka menentukan siapa hukum tua, untuk itu Saya selaku hukum tua terpilih sudah 2 periode mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Warukapas yang telah melaksanakan pemilihan hukum tua secara baik sesuai yang masyarakat inginkan. Kembali Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Warukapas tanpa terkecuali yang mempercayakan saya kembali, memberi amanah ini kepada Saya untuk memimpin Warukapas 6 tahun kedepan,” ucap
Julian Kamagi

Selanjutnya Kamagi menambakan bahwa, sukses pemilihan hukum tua ini bukan lah sukses saya pribadi, bukanlah kemenangan tim sukses, bukanlah kemenangan sekelompok orang, tapi kemenangan seluruh masyarakat Warukapas yang sukses menyelengarakan pemillihan hukum tua secara damai.

“Semua proses pemilihan hukum tua telah berlalu saya mengajak pertama kepada teman 2 calon hukum tua yang ikut pemilihan dan kepada seluruh masyarakat Warukapas mari kita bersama sama bergandeng tangan untuk menciptakan Warukapas lebih baik. Saya yakin masyarakat Warukapas ingin maju, untuk itu Saya berharap tidak ada lagi pendukung No.1 No. 2 No. 3 yang ada masyarakat Warukapas bersatu,” ujar hukum tua 2 priode terpilih, Julian Kamagi

Kaum Melenial Warukapas, Donal Dotulong mengatakan, Pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa atau Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di Desa Warukapas sudah selesai, dan harus dijadikan sebagai ajang demokrasi yang menyenangkan untuk memilih seorang pemimpin, sehingga pelaksanaannya tidak hanya sukses mulai tahapan hingga hari pencobosan dan penghitungan suara saja.

“Pilkades serentak itu sukses, manakala seluruh elemen masyarakat desa Warukapas saling menjaga situasi yang aman dan kondusif dengan menerima apapun hasil pelaksaannya.
Karena itulah, para calon hukum tua dan pendukungnya setelah pelaksanaan Pilhut serentak, harus saling meredam situasi jangan mudah terprovokasi siapapun, untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Meskipun, masyarakat berbeda pilihan di Pilhut tetapi harus terus memupuk sekaligus menjaga kekeluargaan serta jalinan silaturahmi antar warga, agar tidak terjadi perpecahan yang menyebabkan situasi desa tidak nyaman,
Hukum tua terpilih Pilhut serentak merangkul seluruh masyarakat di desanya, sehingga tidak ada kelompok pendukung dan bukan pendukungnya, supaya mampu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.
Pentingnya membangun desa bersama-sama nanti untuk membawa desa Warukapas ke arah yang lebih baik. Jadi kepala desa terpilih wajib merangkul seluruh warganya,” tandasnya.

Inilah Hasil suara pemilihan Hukum Tua Desa Warukapas:
Nomor urut 1 Aron Wagey (940) suara
Nomor urut 2 Donby Lumewan ( 75) suara
Nomor urut 3 Julian Kamagi (992) suara