Kadis PMD Franky Wowor Pastikan Pekan Depan Insentif dan Tunjangan Perangkat Desa Serta BPD Dibayar 

Ratahan,Beritaonlinelokal.com — Kepala Dinas PMD Kabupaten Minahasa Tenggara Franky Wowor langsung menanggapi persoalan Insentif dan Tunjangan Hukum Tua, Perangkat Desa dan BPD yang sudah tiga bulan ini belum terbayarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) membuat sejumlah PD dan BPD mempertanyakan hal tersebut.
Wowor ketika Dikonfirmasi Oleh Media ini mengatakan bahwa pembayaran siltab bagi Hukum Tua, Perangkat Desa dan BPD terkendala Peraturan Bupati (Perbub). Hal ini dikarenakan perbub harus melalui kajian pemerintah propinsi Sulut mengingat Bupati Mitra baru sebagai penjabat. untuk itu harus melalui Gubernur dan kemendari menyangkut pembayaran inesentif dan tunjangan dalam hal ini pembayaran siltap.

lanjut Wowor, saat ini usulan Perbub Mitra menyangkut pembayaran tunjangan dan Insentif yang disampaikan ke Gubernur sudah ditandatangani dan tinggal menunggu dari Kementrian Dalam Negeri.

” Mudahan mudahan minggu depan sudah ada titik terang dan siltab bulan April – Mei bahkan bulan Juni sudah bisa terbayarkan ,” ujar Wowor.

Lebih lanjut Mantan Kadis Sosial ini mengatakan Untuk berkas yang akan di tanda tangani oleh pihak kementerian sudah di kirim melalui aplikasi bahkan Wowor pastikan Minggu depan insentif perangkat desa,BPD dan Hukum Tua akan dibayarkan.
“Bagi para Hukum Tua, Perangkat Desa serta BPD untuk bersabar karena semuanya ini butuh proses. sekali lagi saya katakan minggu depan siltab sudah terbayarkan,” Kata Wowor.
Wowor Berharap kepada  para Hukum Tua, Perangkat Desa dan BPD untuk terus bekerja seperti biasa sambil menunggu pembayaran insentif.
“Mari kita Terus Menjalankan Tugas dan Tupoksi masing-masing sambil memohon pertolongan dari sang kuasa untuk menjalankan Tugas kita masing masing-masing,” Tutup Wowor.
Penulis : **/Dirga