oleh

Kasdam XIII/Merdeka Gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA 2022

Peliput: INNOR

BERITA  ONLINE LOKAL-Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, SE bersama seluruh unsur Polisi Militer di Sulawesi Utara mengikuti Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi TNI secara virtual bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Rabu (23/2/2022)

Melalui tema “Dengan Operasi Gaktib dan Yustisi TNI TA. 2022, Polisi Militer Siap Meningkatkan Ketaatan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Maju.” Upacara ini dipimpin langsung oleh Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han).

Saat diwawancarai, Brigjen TNI Wirana menjelaskan bahwa disiplin prajurit adalah cermin dari satuan. Untuk itu, gelar operasi Gaktib dan Yustisi TNI ini bertujuan untuk membangun disiplin masing-masing prajurit guna mengurangi tingkat pelanggaran di satuan.

“Apabila ada anggota yang melanggar, sanksi yang akan diberikan sesuai dengan aturan yang berlaku, baik di KUHP, KUHP Militer, hingga perundang-undangan lalu lintas di lingkungan TNI,’ujar Kasdam

Sedangkan menurut Danpomdam XIII/Merdeka Kolonel Cpm R Tri Cahyo, operasi gaktib ini dilaksanakan di seluruh Indonesia selama satu tahun, terhitung mulai tanggal 1 Januari 2022 sampai dengan 31 Desember 2022.

Turut hadir Danlantamal VIII/Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ari Wijaya, Kabid Propam Polda Sulut Kombes Pol Merlin Tawas, Dansat Pom AU Letkol Pom Arif Budiono, para Asisten dan Kabalak Kodam XIIII/Merdeka. (**)

News Feed