Ketua DPR RI Didampingi Gubernur Sulut dan Bupati Minut Serahkan Bantuan di Pulau Talise

Peliput: lNNOR
BERITA ONLINE LOKAL, MINUT–KMINUT– Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Puan Maharani, Minggu (6/6), menyerahkan secara simbolis bantuan 950 paket sembako bagi 4 desa di Pulau Talise Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Minggu (6/6/2021).
Dalam kesempatan itu Puan Maharani menegaskan kedatangannya di Desa Talise selain menyerahkan paket bantuan, juga ingin melihat secara langsung kondisi berbagai sarana publik dan permasalahan yang dialami masyarakat setempat.


“Perjalanan saya bersama rombongan cukup jauh, tapi kami semua merasa sangat senang dan bangga bisa dapat berada langsung dengan masyarakat. Semoga semua tetap sejahtera dan cinta Indonesia. Alam di sini sangat bagus, bisa jadi salah satu wisata bahari yang dikenal di Indonesia dan dunia,” ungkap Puan kepada warga Talise.
Kepada Puan, sejumlah warga menyampaikan harapannya mengenai peningkatan infrastruktur, listrik, perahu penangkap ikan, sekolah, dan layanan kesehatan. Mengenai listrik, warga menyampaikan bahwa penerangan di desa hanya pukul 18:00 hingga pukul 01:00 pagi.
Mendengar itu, Puan berjanji akan menyampaikannya kepada kepala daerah untuk dicarikan solusinya. Puan ingin warga di Pulau Talise mendapat akses dan kesempatan yang sama untuk maju seperti warga di daerah lainnya.
Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa Utara merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat, yang harus selalu hadir di tengah masyarakat terlebih pada masa Pandemi Covid-19.
“Kini saya tahu apa yang menjadi harapan para warga di Talise, dan saya akan menyampaikannya kepada Gubernur dan Bupati supaya ada solusinya, supaya semua memiliki kesempatan yang sama untuk maju dan berkembang,” ungkap Politisi PDI Perjuangan tersebut.
Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam kesempatan itu menuturkan sangat mengapresiasi kesediaan Ketua DPR RI Puan Maharani datang disini.
“Kita patut berterima kasih dan bangga, sebab baru Ibu Puan Maharani Ketua DPR RI yang datang di wilayah kepulauan seperti ditempat ini. Saat ini bahwa pemerintah daerah terus mengupayakan memenuhi harapan seluruh warga. Pembangunan jalan juga sudah dianggarkan, dan sekolah-sekolah nanti kita bereskan,” ungkap Olly.
Di tempat yang sama, Bupati Minut Joune Ganda dalam laporannya antara lain menegaskan, empat desa di pulau ini memiliki problem yang hampir sama yakni persoalan kelistrikan, pendidikan, sarana perikanan.
“Terlepas sebagai ketua DPR RI, kedatangan dan perhatian Puan Maharani menjadi satu bukti pemimpin yang merakyat untuk Indonesia pada masa yang datang,” tegas Joune Ganda sembari menyatakan ucapan terima kasih kepada Ketua DPR RI Puan Maharani atas kunjungan dan bantuan yang diberikan.
Perjalanan dari kota Manado ke Pulau Talise ditempuh hampir dua jam lewat jalur laut.