Ketua DPRD Denny Lolong: Kesaktian Pancasila Mengingatkan Rasa Nasionalisme dan Patriotisme

Peliput: INNOR

BERITA ONLINE LOKAL.COM -Setiap 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Peringatannya merupakan momentum mengingatkan kembali generasi sekarang terhadap tonggak sejarah kuatnya Pancasila dari rongrongan ideologi yang ingin merubahnya.

Ketua DPRD Minahasa Utara, Denny K Lolong, S.Sos
mengatakan jika perayaan hari Kesaktian Pancasila bisa menjadi momentum semua untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme, serta sebagai wahana untuk membangun kebersamaan, merajut bhineka tunggal ika.

“Pengamalan nilai luhur Pancasila tentunya bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-sehari. Itu penting untuk mewujudkan masyarakat yang adil makmur dan sejahtera dibawah bingkai negara kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Terutama generasi muda harus siap dan mampu dalam hal daya saing, mengingat 1 Oktober itu merupakan tonggak keberhasilan para negarawan dan pahlawan.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, para generasi muda Minahasa Utara perlu diberikan ruang gerak dan inovasi untuk berkarya. Sehingga mereka berkontribusi aktif untuk mengisi pembangunan di semua sektor.

“Semoga hari Kesaktian Pancasila ini menjadi nilai tersendiri, karena Pancasila merupakan tatanan kehidupan bangsa yang tak tergantikan oleh nilai yang lain,” kata Delon pangilan akrabnya