oleh

Ketua Tim Asistensi Dirjen Imigrasi Wilayah Sulut Sambangi Bitung

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Ketua Tim Asistensi Dirjen Imigrasi Wilayah Sulawesi Utara, DR Ronny F Sompie SH MH menyambangi kota Bitung, Jumat (12/11/2021).

Kedatangan Ronny bersama rombongan diterima Wali Kota Bitung Maurits Mantiri di rumah jabatan didampingi sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Bitung.

Menurut Wali Kota, kunjungan itu terkait kerjasama penanganan warga asing tanpa dokumen di Kota Bitung dan pihaknya sangat menyambut baik.

Maurits juga menyampaikan dan berharap Warga Negara Asing yang sudah tinggal lama serta berkeluarga di Kota Bitung agar bisa registrasi secara sah keberadaannya agar mempermudah Pemkot Bitung melakukan pendataan.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan soal langkah-langkah yang sementara dilakukan Pemkot Bitung dalam menunjang kerjasama penanganan warga asing tanpa dokumen di Kota Bitung.

“Saat ini kami sementara fokus menyelesaikan makro data yang secara tidak langsung nantinya memunculkan warga asing di Kota Bitung,” kata Maurits.

Program makro data ini kata Maurits, sementara diselesaikan di tingkat kelurahan yang nantinya dituangkan dalam satu aplikasi yang sudah disiapkan.

“Kami masih terus merampungkan data itu dan memang tujuan makro data ini akan membawa banyak manfaatkan bagi pemerintah dalam menentukan sasaran program dan kebijakan,” tandas Wali Kota.

Hadir juga dalam pertemuan itu Kepala Devisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumhan Sulut, Junita Sitorus, Kepala Imigrasi Kelas II TPI Bitung, Paulus Hananto Kuscahyono serta sejumlah pejabat. lainnya.

News Feed