Kunker di Mitra, Kapolda Sulut Apresiasi Kinerja Bupati Terkait Pemberlakuan PPKM

BERITA ONLINE LOKAL, MITRA– Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap kembali mendapatkan pujian dan apresiasi atas usaha dan kerja keras dalam menopang pemberantasan lajunya penyebaran Covid-19 . Hal ini mendapat pengakuan dari Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Mitra, Kamis (2/9).
Hal ini diungkapkan Kapolda di sela-sela kunjungan kerjanya di Kelurahan Lowu Utara, Kecamatan Ratahan untuk melihat langsung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di posko PPKM.
Di posko tersebut orang nomor satu jajaran kepolisian Sulut itu mendapat penjelasan mengenai pelaksanaan kegiatan dan data-data dari petugas posko. Di waktu bersamaan, Kapolda didampingi Bupati James Sumendap, Kasrem 131/Santiago, Kolonel Arm Franky Watuseke, Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Harbert Sinaga ikut meninjau ruang isolasi terpusat untuk lebih memastikan PPKM di wilayah berjalan baik.
“Apresiasi yang tinggi saya berikan kepada Bupati James Semendap atas penerapan PPKM di Lowu Utara ini, sudah berjalan dengan baik. Berdasarkan penjelasan dari Petugas Posko, untuk menjaga kesehatan masyarakat sudah diberlakukan one gate system, yakni hanya ada satu jalan untuk akses keluar masuk di Lowu Utara,” ungkap Kapolda Sudjana.
Petugas Posko PPKM di Lowu Utara diakui Kapolda sangat lengkap. Terdiri dari para Perangkat Kelurahan, Tenaga Kesehatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta relawan.
“Para Petugas cukup aktif. Banyak kegiatan yang dilakukan, di antaranya memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, juga mewajibkan tamu atau pendatang melapor ke Ketua RT, RW atau Kelurahan. Ini sangat bagus, akan kita jadikan pilot project artinya dijadikan percontohan bagi wilayah-wilayah lain,” ujar Kapolda Sudjana.
Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sudjana berharap agar pelaksanaan PPKM di Lowu Utara agar bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. “Tentunya upaya-upaya yang sudah maupun yang akan dilaksanakan harus didukung sepenuhnya oleh masyarakat, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harap Kapolda Sudjana