Launching Aplikasi Tarsius Presisi, Polres Bitung Sajikan Layanan Pengaduan Serta Pengurusan Berkas Jadi Simpel

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Polres Bitung menunjukkan komitmennya dalam melayani masyarakat. Tak tanggung-tanggung pengaduan dan pengurusan berkas lainnya disaji lebih simpel dalam sebuah aplikasi.

Hal ini dibuktikan saat Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma didampingi Wakapolres Kompol Hendra Dorizen, Kasat Lantas AKP Awaludin Puhi, Kasat Reskrim AKP Mohammad Fadly, pejabat Polres Bitung lainnya dan para Kapolsek jajaran melaunching Aplikasi Tarsius Presisi yang disiarkan langsung melalui kanal media sosial Polres Bitung.

Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma dalam sambutannya menjelaskan, peluncuran aplikasi ini bertujuan membantu masyarakat melayani berbagai aduan serta pengurusan berkas-berkas lainnya.

Tak cuma itu, yang paling menarik di dalam aplikasi ini juga menurut Kapolres, ada fitur aduan kinerja aparat Kepolisian di lapangan dengan jaminan kerahasiaan pelapor yang dipantau langsung oleh Kapolres, Wakapolres dan Kasie Propam Polres Bitung.

“Aplikasi ini merupakan modernisasi Polres Bitung. Kita juga membuka diri pada masyarakat karena kami juga tidak sempurna, namun ketika mengkritik juga diharapkan memberikan solusi. Aplikasi ini dipantau langsung oleh saya sebagai Kapolres dan Kasie Propam Polres Bitung,” tuturnya.

“Intinya kami disini selalu mengingatkan pada anggota, selalu lapor setiap hari pada saya, Waka dan Kasie Propam dan Tim Tarsius presisi melakukan tindakan tegas terukur, jangan sampai bertindak di luar batas,” tambah Kapolres.

Adapun fitur yang disiapkan dalam aplikasi Tarsius Presisi diantaranya, panic button, ambulance, pengaduan, Tilang, pengurusan SIM dan lainnya.

Tak hanya peluncuran aplikasi, Tim Tarsius Presisi yang berjumlah 15 orang terbagi dalam dua tim dan didaulat sebagai ketua tim Noldy Pamuli. Hal ini bertujuan untuk menekan angka kriminal di Kota Bitung.

Dalam kegiatan tersebut, juga dirangkaikan dengan pemberian tali asih kepada para awak media yang bertugas di Kota Bitung.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi juga menambahkan, panic button dalam aplikasi Tarsius Presisi ini ketika ditekan oleh warga, akan segera direspon oleh Polres Bitung dengan mengirimkan tim, baik itu terkait gangguan keamanan ataupun kecelakaan lalulintas.