oleh

Lian Mandey, Angoota Dewan Baru di Minsel Pilih Gelar Reses ‘Ala Petani’

TAWAANG—Pelaksanaan masa Reses I tahun 2019 yang digelar salah satu anggota DPRD Minahasa Selatan dari Dapil V yakni Yulian Nixen Mandey STh tergolong unik dan kreatif. Jebolan Partai Golkar ini memilih untuk menggelar reses di kompleks persawahan yang terletak di Desa Tawaang Kecamatan Tenga, Selasa (17/12) hari ini.

Menurutnya, reses yang digelar tersebut lebih efektif untuk mendengar keluhan petani. “Tidak hanya mendengar dan melihat dari kejauhan, tapi langsung pada lokasinya. Mendengar dan melihat apa keluhan masyarakat petani,”ujar Lian sapaan akrab anggota dewan satu ini.

Hasilnya, masalah jalan persawahan serta irigasi menjadi kebutuhan masyarakat yang merupakan petani. “Ada banyak masukan serta saran bahkan keluhan yang disampaikan langsung kepada saya. Diantaranya usulan jalan persawahan serta irigasi yang prioritas,”tambahnya.

Pelaksanaan reses di lokasi persawahan ini selain dinilai efektif, menurutnya juga tidak mengeluarkan anggaran yang banyak bahkan berlebihan. “Selain itu, kegiatan reses ini sengaja digelar di persawahan karena saya juga besar sebagai petani. Semoga dengan hasil reses ini nantinya akan bisa dibahas bersama dengan DPRD Minsel lainnya sehingga aspirasi warga ini bisa terjawab,”pungkas Mandey. (citra soputan)

News Feed