Lima Pejabat Pemkab Mitra Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II

Ratahan,Beritaonlinelokal.com – Dalam upaya mengokohkan kompetensi kepemimpinan di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), lima pejabat terkemuka turut serta dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II di Badan Diklat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (24/4/2024) kemarin.

PJ Bupati Mitra, Ir. Ronald Sorongan, M.Si, yang diwakili oleh Assisten III, Elly Sangian, turut memantau dan memberikan dukungan kepada kelima peserta yang berasal dari Pemkab Mitra.

Mereka adalah Assisten II, Arnold Mokosolang, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Koperasi, Helga Mosey, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Franky Wowor, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Rommy Ole, serta Sekretaris DPRD, Djelly Waruis.

Kegiatan ini menjadi momen penting karena dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandou.

Dalam sambutannya, Kandou menyoroti konsep “Entrepreneus Birokrasi”, di mana pejabat diberi pemahaman bahwa kebijakan yang diambil memiliki dampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi, serta mendesak untuk membentuk aparatur yang berintegritas dalam melayani masyarakat.

Elly Sangian menyatakan harapannya bahwa seluruh peserta, “tak terkecuali yang berasal dari Mitra, dapat mengikuti pelatihan ini dengan penuh dedikasi dan memanfaatkannya secara optimal untuk kepentingan kedepan,” tuturnya.

Penulis : **/Dirga