Masih “Sakti” Erwin Kembali Pimpin Komisi II, Rafika-Ramlan Jabat Komisi I dan III

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Setelah melewati rapat yang cukup alot, tiga komisi yang ada di DPRD Bitung akhirnya terbentuk, Senin (14/2/2022) di Ruang Paripurna Kantor DPRD Kota Bitung.

Dari data yang diperoleh, Rafika Rifka Papente berhasil terpilih sebagai Ketua Komisi I, diikuti Wakil Ketua Billy Glen Lomban dan Sekretaris Hi. Muhammad Yusuf Sultan.

Erwin Wurangian pun masih sakti tak tergoyahkan di posisi Ketua Komisi II, dengan Wakil Ketua Geraldi Mantiri serta Sekretaris Randito Maringka.

Sementara, Kursi Ketua Komisi III direbut oleh Hi. Ramlan Ifran, didampingi Wakil Ketua Benno Mamentu dan Sekretaris Femmy Lumatauw.

Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo, AKD nantinya akan disahkan melalui Paripurna DPRD Bitung. “AKD merupakan instrumen penting dalam kelembagaan DPRD. Untuk memacu kinerja memulai tugas-tugas kedewanan, AKD harus segera terbentuk, karena sejumlah agenda penting yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat dan daerah sudah menunggu untuk dituntaskan,” tandas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bitung.

Adapun susunan komisi-komisi di DPRD Bitung yakni;
Komisi I
Ketua : Rafika Papente (Fraksi PDIP), Wakil Ketua : Billy Glen Lomban (Fraksi Nasdem), Sekretaris : Hi. Muh. Yusuf Sultan (Fraksi Golkar)
– Anggota :
Erauw Sondakh (Fraksi Golkar)
Nabsar Badoa (Fraksi PKP)
Youndries Kansil (Fraksi Nasdem)
Hasan Suga (Fraksi AIR)
Habriyanto Achmad (Fraksi PDIP)
Mikael Walewangko (Fraksi PDIP)
Franky Julianto (Fraksi PDPI)

Komisi II
Ketua : Erwin Wurangian (Fraksi Golkar), Wakil Ketua : Geraldi Mantiri (Fraksi PDIP), Sekretaris : Randito Maringka (Fraksi PKP)
Anggota :
– Meidy Tuwo (Fraksi PDIP)
– Alexander Wenas (Fraksi Nasdem)
– Handry Anugerahang (Fraksi Nasdem)
– Achmad Syarifudin Ila (Fraksi AIR)
– Steifly Tangka (Fraksi PDPI)

Komisi III
Ketua : Hi. Ramlan Ifran (Fraksi Nasdem), Wakil Ketua : Benno Mamentu (Fraksi PDIP), Sekretaris : Femmy Lumatauw (Fraksi Golkar)
Anggota :
– Stenly Pangalila (Fraksi PKP)
– Lanny Sondakh (Fraksi PKP)
– Indra Ondang (Fraksi Nasdem)
– Rudolf Wantah (Fraksi AIR)
– Lady Lumantouw (Fraksi PDPI)
– Vivi Ganap (Fraksi PDIP)

Hingga berita ini dipublish, rapat yang dipimpin Ketua DPRD Bitung Aldo Nova Ratungalo didampingi Wakil Ketua DPRD Bitung, Keegan Kojoh dan Superman Boy Gumolung masih berjalan dengan pwmilihan alat kelengkapan DPRD lainnya diantaranya, Badan Kehormatan, Badan Anggaran, Badan Musyawarah dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah.