Masuki Hari ke-28, Ini Progres Pembuatan Prasasti TMMD Kodim 1310/Bitung

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1310/Bitung terus memacu pembangunan prasasti TMMD ke-111, Senin (12/7/2021).

Nampak, prasasti itu dibangun di titik nol perintisan jalan perkebunan Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu dan pembangunannya diperkirakan sudah mencapai 90 persen.

Saat ditemui awak media, Koordinator pembangunan prasasti TMMD, Serma Kristal SM mengatakan tinggi prasasti berkisar dua meter dan diatas prasasti ada replikasi pohon dan buah kelapa sebagai simbol Sulut penghasil kelapa.

“Di prasasti juga akan ada logo Kodam dan Korem serta tulisan besar TMMD ke-111sementara diukir. Target pekerjaan, besok, tanggal 13 Juli 2021, prasasti sudah selesai,” singkatnya.

Terpisah, Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD ke-111, Lettu Inf Julen T Kasiaheng, menambahkan pendirian tugu prasasti merupakan tradisi di setiap pelaksanaan TMMD yang menjadi sasaran fisik, seperti halnya di Kelurahan Kumersot.

“Merupakan tradisi, di setiap TMMD membuat bangunan tugu prasasti sebagai tanda bukti bahwa di Kelurahan Kumersot pernah ada program TMMD, yang melibatkan TNI dan rakyat dalam membangun Kelurahan Kumersot. Juga menjadi bukti kemanunggalan TNI bersama rakyat di kelurahan ini,” tandasnya.