oleh

Maurits Mantiri Didaulat Kepala Daerah Pelaksana Sekolah Penggerak Terbaik Provinsi Sulut

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Jenderal PAUD, Dikdas dan Dikmen memberi penghargaan kepada Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Senin (20/12/2021).

Bertempat di Four Point Manado, penghargaan yang diberikan kepada Maurits yang diterima Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan bersama Kepala Dinas Pendidikan Eugenie Mantiri, merupakan bentuk apresiasi sebagai kepala daerah pelaksana program sekolah penggerak terbaik provinsi Sulawesi Utara Tahun 2021.

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, menyampaikan, terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kemendikbud melalui Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Utara.

“Hal ini merupakan langka nyata untuk mewujudkan pendidikan yang lebih berkualitas di Kota Bitung,” ujarnya saat dihubungi awak media.

Maurits juga mengatakan, bahwa ini merupakan komitmennya bersama Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, seperti yang tertuang dalam MOU Sekolah Penggerak dengan Kemendikbud pada waktu yang lalu, bahwa pihaknya sangat mendukung terlaksananya program tersebut.

“Karena program ini akan mempercepat peningkatan mutu pendidikan seperti sarana prasarana, kualitas kepala sekolah, pengawas serta kompetensi guru,” ujarnya.

Maurits juga menambahkan bahwa, sebagai proses transformasi pendidikan di sekolah, pihaknya beberapa waktu lalu telah melakukan launcing sejumlah aplikasi pendidikan diantaranya Sepakat Cerdas.

Hal ini kata dia, bertujuan agar semua data dan informasi pendidikan menyangkut kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan termasuk aktifitas pembelajaran, kepengawasan, peserta didik, sarana dan Prasarana, hasil belajar, akan lebih akurat dan lebih mudah diakses oleh Pemkot serta menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan.

“Tentunya, dengan penganugerahan penghargaan ini. Kami, Pemkot Bitung sangat berterimakasih dan hal ini semakin memacu kami untuk memajukan Pendidikan di Kota Bitung,” tandas Wali Kota.

News Feed