Mulai Besok, Warga Kecamatan Madidir Bisa Urus Admin Kependudukan di Kelurahan

Peliput : Raynaldi Pratama

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Terobosan Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar agar masyarakat semakin mudah dalam mendapatkan layanan administrasi kependudukan kini mulai nampak.

Pasalnya, masyarakat sudah bisa mengurus administrasi kependudukan seperti KTP, KK, Surat Pindah dan lainnya yang semula dilayani di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil, kini bisa dilayani di kantor kelurahan.

“Iya. Mulai besok kecamatan Madidir sudah bisa mengurus administrasi kependudukan di kantor kelurahan dimana warga itu berdomisili,” ucap Camat Madidir Altin Tumengkol saat dihubungi via WhatsApp, Senin (8/6/2021).

Ia juga menjelaskan, sebelumnya salah satu kelurahan start lebih awal terkait pelayanan publik tersebut. “Kelurahan Paceda yang menjadi pilot project dan besok tujuh kelurahan mengikuti. Untuk persiapan sudah matang karena operator sudah menjalani pelatihan di dinas dukcapil, besok semua siap action,” tukasnya.

Sementara itu diberitakan, program MM-HH tersebut akan dilakukan di 69 kelurahan yang ada di Kota Bitung dalam rangka pelayanan masyarakat yang optimal, cepat dan hebat.