Musda Ke – 8 GKMI, Pdt Refly Lumenta MTh Terpilih Pimpin MD Sulut

Manado, Berita Online Lokal.Com- Musyawarah Daerah (Musda) Ke – 8 Majelis Daerah (MD) Gereja Kristen Maranatha Indonesia (GKMI) Sulut yang dilaksanakan di Graha Gubenuran Bumi Beringin Manado, Jumat (25/8/2023) di awali dengan ibadah dan dilanjutkan dengan rapat pleno yang berjalan aman dan sukses.

Kegiatan Musda dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sulut, Imanuel Makahanap yang didampingi oleh Kabid Bimas Kristen Kanwil Kementrian Agama Sulut Pdt Simon Rawis.

Gubernur Sulut dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sulut, Imanuel Makahanap mengatakan, kiranya kegiatan Musda mampu menjadi bahan evaluasi serta pemantapan peran GKMI di Provinsi Sulut.

Imanuel Makahanap juga berharap, kiranya GKMI di Sulut dapat berperan untuk menghadirkan pelayanan gereja yang berkualitas, menuju Sulut yang diberkati.

Sementara itu Ketum GKMI Pdt DR Robby Lempas MTh, kepada awak media mengatakan, target Pimpinan Pusat GKMI untuk Majelis Daerah GKMI Sulut, agar lebih dapat meningkatkan kualitas iman, kuantitas jemaat dan dapat bekerja sama dengan Pemerintah serta gereja-gereja yang lainnya.

Disisi lain Ketua Panitia Pelaksana Musda Ke – 8 MD GKMI Sulut, Pdt Dicky Kondo STh yang didampingi Sekretaris Pdt Febri Slat kepada awak media mengatakan, Musda diikuti oleh 444 orang peserta yang terdiri dari Gembala Sidang, Pendeta dan Pendeta Muda yang berasal dari berbagai wilayah yang tersebar di Provinsi Sulut.

Menurutnya, salah satu agenda Musda adalah memilih dan melantik Majelis Daerah (MD) GKMI Sulut periode 2023 – 2028. Dan dari keempat calon Ketua MD, Pdt. Refly Lumenta, STh M.Th unggul dengan 200 suara, diikuti Pdt. Hanny Kolamban S.Th dengan 163 suara, Pdt. Royke Lumintang S.Th dengan 42 suara dan Pdt. Jhon Rori S.Th dengan 12 suara serta 6 suara rusak.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan Majelis Daerah GKMI Sulut yang dilakukan oleh Ketum GKMI Pdt Dr Robby Lempas, MTh.

Susunan Majelis Daerah GKMI Sulut periode 2023 – 2028 sebagai berikut :

Penasehat
Pdt. Herly Lumingkewas
Pdt. Hanny Kolomban
Pdt. San Ticoalu
Pdt. Rombot Longdong
Pdt. Sabanhari

Ketua Pdt Refly Lumenta MTh
Ketua 1 Pdt Donald Lumingkewas
Ketua 2 Pdt Max Kereh
Ketua 3 Pdt Febri Slat
Ketua 4 Pdt Yohanes Limpong

Sekretaris Pdt Gabriel Parengkuan
Sekretaris 1 Pdt Jurry Masiki
Sekretaris 2 Pdt Nico Legi

Bendahara Pdt Denny Takalao
Bendahara 1 Pdm Vanda Kindangen
Bendahara 2 Pdt Agustina Tumonggor

Biro Organisasi
Ketua Pdt Audy Lomboan
Anggota Susan Lahama

Biro BIPRA
Ketua Pdt James Lumintang
Anggota Pdt Toni Supit
Anggota Pdt Frany Panambunan

Biro Penginjilan
Ketua Pdt Felmer Kumolontang
Anggota Pdt Ahmat Mubanak
Anggota Pdt Sonny Kansil

Biro Pengembalaan
Ketua Pdt Stenly Sumigar
Anggota Jeby Palenteng
(JoTam)