Paripurna DPRD Minut Pembicaraan Tiga Rancangan, JG-KWL Hadir  Lewat Zoom Meeting

Peliput: INNOR

Minut-Rapat Paripurna DPRD Minahasa Utara, dalam rangka, Pembicaraan tingkat I atas rancangan peraturan DPRD  Kabupaten Minahasa Utara tentang kode etik DPRD dan tata beracara Badan Kehormatan  DPRD dan Pembicaraan tingkat I atas Ranperda  tentang pemberdayaan  lembaga adat dan pelestarian adat istiadat, serta Pembicaraan tingkat I Atas Ranperda tentang rencana induk pembangunan  kepariwisataan Kabupaten Minahasa Utara tahun 2021-2025. Senin (13/9/2021)

Dalam mempercepat perkembangan pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang dan Minahada Utara, padabumumnya, Bupati Joune Ganda,SE didampingi Wakil Bupati Kevin W Lotulung,SH.MH hadir rapat paripurna melalui Zoom Meeting dari Ruangan Bupati.
Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Utara ini di pimpin langsung ketua Denny Lolong,S.Sos dari ruangan paripurna DPRD.
Bupati Joune Ganda dalam sambutan menyatakan, rapat paripurna ini membahas mengenai pembicaraan tingkat I rancangan peraturan daerah tentang pemberdayaan lembaga adat dan pelestarian adat istiadat dan rancangan peraturan daerah tentang, rencana induk pembangunan kepariwisataan Kabupaten Minahasa Utara tahun 2021-2025.
“Rancangan  induk ini akan menjadi gambaran yang jelas tentang langka rencana anggaran serta, pembangunan yang perlu dilakukan oleh pemerintah daerah bersama DPRD, untuk membangun sektor pariwisata demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Ini juga merupakan hal penting guna menggerakkan motivasi masyarakat agar mampu mengoptimalkan potensi  budaya lokal,” kata Ganda

Ditambahkannya, rancangan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah dalam memperdayakan lembaga adat dan melestarikan adat iatiadat yang tumbuh dan berkembang di Kabupaten Minahasa Utara.
“Terima kasih kepada DPRD Minahasa Utara yang sudah menerima untuk dibahas pada tingkat selanjutnya. Saya instruksikan pada perangkat daerah terkait untuk proaktif, mampu menyajikan data dan konsep berkualitas demi penyempurnaan kedua rancangan ini. Masukan dan saran dari pimpinan dan anggota DPRD terlebih panitia sangat kami harapkan tentunya sebagai bentuk sinergitas dari pemerintah daerah bersama legislatif,” ucapnya

Hadir dalam Rapat paripurna ini anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara, para wakil ketua DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minahasa Utara dan jajaran pemerintah Minahasa Utara. (***)