oleh

Pekan Depan, Pasar Desa Kanonang Dua Difungsikan

PASAR Desa Kanonang Dua dipastikan mulai beroperasi Senin (11/5) pekan depan. Hal ini disampaikan Pemerintah Desa melalui Hukum Tua Desa Kanonang Dua Welly Rawis
“Sesuai hasil rapat desa Kanonang Dua hari ini, bahwa Pasar desa akan difungsikan pada Minggu kedua Bulan Mei yakni Senin 11 Mei nanti. Kami telah menyampaikan kepada masyarakat yang ingin berjualan di pasar desa agar segera mendaftarkan diri untuk pemesanan tempat/lapak dan pemerintah desa memberikan promo gratis sewa lapak selama enam bulan,”ujar Rawis.

Meski tanpa pungutan, Pemerintah Desa berharap agar Masyarakat yang hendak berjualan serta berbelanja harus memperhatikan beberapa hal diantaranya wajib jaga jarak.

“Wajib pakai masker, jaga kebersihan pasar, sampah sampah nantinya diatur sedemikian rupa agar tetap bersih. Dan ini sudah final diputuskan dalam rapat Pemdes pagi tadi. Ini pasar kilat skala desa, semua bahan bisa dijual, kecuali baju bekas atau cabo,”tambahnya.

Sementara itu, Sekdes Kanonang Dua Stenli Sondakh mengingatkan kepada calon pedagang untuk hadir dalam ibadah pembukaan Pasar Desa. “Mulai saat ini, kepada calon pedagang untuk bisa melapor terlebih dahulu untuk Pemesanan lapak. Dan Sabtu 9 Mei 2020, pukul 08.00 WITA ibadah syukur sekaligus pengaturan lapak. ,”ujar Sondakh sembari mengaku mulai banyak peminat untuk berjualan.

Pasar desa yang berdiiri diatas bangunan 15×21 meter ini berada tepat disamping Kantor Desa Kanonang Dua. Pasar tersebut dibangun dengan anggaran DAK 2017 yang dilengkapi dengan puluhan lapak.

“Memang sebelum pandemi, sudah direncanakam untuk dibuka karena pasar tersebut sudah resmi diserahkan Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa. Tapi sempat molor karena ada pembenahan sedikit,”pungkas Sondakh yang merupakan salah satu pemenang pada lomba perangkat desa terbaik tingkat kabupaten. (citra soputan)

News Feed